Kegiatan Non Fisik TMMD Diisi Sosialisasi Tentang Yadnya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/27/19

Kegiatan Non Fisik TMMD Diisi Sosialisasi Tentang Yadnya


Bangli, Dewata News. Com - Kegiatan non fisik TMMD ke 104 TA. 2019 terus dilaksanakan,  menjelang penutupan yang dilaksanakan Hari Rabu 27 Maret 2019. Kali ini kegiatan non fisik diisi dengan penyuluhan  dari Kementerian Agama   Bangli  bertempat di Pos Kotis Banjar Tampuagan,  Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli Senin (25/03).

Nara sumber dari Kantor Kementerian Agama Bangli I Nyoman Terus Santosa menyampaikan materi tentang yadnya yang merupakan suatu persembahan suci dari hati yang tulus iklas. Pelaksanaan 
yadnya dilakukan oleh masyarakat bisa berdasarkan wewukon atau sasih sesuai dengan ketentuan yang sudah ada di Desa Pakraman atau di Desa Adat.

Yadnya bukan saja berupa sarana bebantenan  atau sesajen sebagai suatu persembahan, namun bisa juga berupa perilaku dalam kehidupan sehari-hari. 

"Berbuat baik itu adalah bagian dari yadnya", tandasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk senantiasa melaksanakan yadnya dalam kehidupan, termasuk juga untuk melaksanakan kegiatan Trisandya secara teratur dan tepat waktu sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Ida SangvHyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. 

Lakukan Trisandya tersebut tiga kali sehari", tandasnya .

Sementara itu Pasiter Kodim Bangli Kapten Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., mengucapkan  terima kasih kepada Penyuluh Kementerian Agama Bangli I Nyoman Terus yang sudah memberikan petuah dan wejangan kepada warga Tampuagan yang tentunya akan dapat mengingatkan kembali tentang kewajiban kita sebagai umat beragama.

Menurut Pasiter, penting bagi kita untuk melaksanakan kegiatan ibadah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu berada dalam lindungaNya dan diberikan kesehatan kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan kehidupan di dunia.

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya Bendesa Adat Desa Tampuagan, Kadus Tampuagan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat warga Tampuagan .

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com