Kampanyekan Hak Anak-Anak Melalui Gelora Anak Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/25/19

Kampanyekan Hak Anak-Anak Melalui Gelora Anak Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta mengatakan, sebagai akibat hanya untuk mempertahankan ego masing masing, sangat  berimbas  pada  kondisi riil hubungan sosial antara anak dengan orang tuanya.

Berbicara pada acara Gelora Anak Buleleng (GAB) pada Forum Anak Daerah Kabupaten Buleleng di SMN Bali Mandara, Kadis PPKBPPPA Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta menilai, kehadiran Forum Anak Daerah Kabupaten Buleleng sangat membantu pemerintah dalam persiapan menuju Kabupaten Buleleng menuju kabupaten/kota layak anak. 

”Satu diantara kegiatan Forum Anak Buleleng (FAD) dituangkan dalam bentuk Gelora Anak Buleleng  yang memiliki tujuan mulia, yakni  untuk memperjuangkan hak anak untuk berkreasi dan berinovasi”, kata mantan Asisten I Setda Buleleng di SMAN Bali Mandara, Sabtu (23/03).

Oleh karena itu, Kadis PPKBPPPA, Made Arya Sukerta berharap, melalui acara ini minimal bisa menggugah hati para orang tua, pemerintah dan lintas terkait lainnya untuk mendengarkan dan memenuhi apa yang menjadi hak seorang anak. Sehingga keharmonisan anak dengan orang tuanya dalam keluarga terjalin dengan baik, bukan malah sebaliknya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara GAB, Kadek Jayanta mengatakan, gelaran Gelora Anak Buleleng merupakan suatu wadah kegiatan untuk memilih anak-anak terbaik yang mampu berdedikasi, bertanggung jawab serta mampu menyuarakan hak-hak anak, sebagai generasi penerus bangsa yang sangat diandalkan untuk memperbaiki kehidupan bangsanya.

”Kondisi anak-anak yang baik dalam suatu bangsa akan menjadi jaminan perkembangan bangsa dan negaranya. Dengan demikian 10 hak-hak anak harus diprioritaskan dan dipenuhi oleh suatu bangsa dan negara untuk mewujudkan anak anak yang berkualitas” jelasya.

Gelora Anak Buleleng tahun 2019 yang dilaksanakan Forum Anak Daerah Buleleng berlangsung hingga hari Minggu (24/03) itu, selain untuk mendapatkan sidang anak, juga melakukan pemilihan Duta Anak Buleleng yang akan disiapkan mewakili Kabupaten Buleleng ke tingkat Provinsi Bali dalam ajang Pemilihan Duta FAD tingkat nasional. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com