AWC Polres Buleleng Jadi Pelayan dan Sahabat Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/8/19

AWC Polres Buleleng Jadi Pelayan dan Sahabat Masyarakat


Buleleng, Dewata News.Com - Masih ingat dengan AWC (Amored Water Canon) Polres Buleleng yang pada saat musim kering melayani masyarakat untuk menyalurkan air bersih di wilayahTejakula, Desa Kayuputih Melaka, Kecamatan Sukasada dan Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu serta pembersihan lumpur di Jalan  Ahmad Yani Singaraja (23/1) lalu.

Saat Hari Suci Nyepi daerah Buleleng, tepatnya di dalam Kota Singaraja di guyur hujan seharian penuh, dari subuh (07/03) sampai kembali ketemu dini hari (08/03) masih hujan yang mengakibatkan beberapa titik jalan raya mengalami genangan air dan lumpur yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Begitu perayaan Nyepi usai dan aktifitas masyarakat sudah bisa dilakukan,  AWC yang  dipergunakan  untuk menghalau massa kembali  "beralih fungsi" menjadi pelayan dan sahabat masyarakat, memberikan pelayanan pembersihan lumpur yang ada di Jalan Ahmad Yani Singaraja.

Genangan lumpur yang ada di Jalan Ahmad Yani Singaraja akibat hujan deras yang terjadi saat penyepian (07/03) di Kota Singaraja dibersihkan dengan memuntahkan air dari AWC.

Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP Muliadi yang memimpin langsung kegiatan pembersihan lumpur dengan menggunakan mobil AWC menyampaikan, pembersihan lumpur dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, disamping untuk menjadikan arus lalu lintas menjadi lancar. 

"Kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Sabhara dan Satuan Lalulintas Polres Buleleng tidak hanya membersihkan jalan saja dengan AWC, melainkan pembersihan terhadap pohon tumbang yang mengganggu jalannya arus lalu lintas", jelas AKP Muliadi. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com