Polsek Sawan Ungkap Kasus Pencurian Pelaku Anak Di Bawah Umur - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/13/19

Polsek Sawan Ungkap Kasus Pencurian Pelaku Anak Di Bawah Umur


Buleleng, Dewata News. Com — Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya sangat menyayangkan, bahwa anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah kelas X SMKN 1 Sawan telah melakukan pencurian beberapa kali di sebuah toko yang ada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan.

”Kasus pengungkapan kasus pencurian, sekaligus menangkap pelakunya anak di bawah umur ini oleh Unit Lidik Polsek Sawan berdasarkan rekaman CCTV yang ada di toko korban, setelah menerima laporan dari pemilik Komang Sutrini”, kata Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya didampingi Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dan Kanit Reskrim Polsek Sawan Ipda Made Joni.AP ketika merilis kasus pengungkapan pencurian tersebut di Ruang Humas Polres Buleleng, Rabu (13/02) siang.


Sebagai tersangka pencurian, Ketut DJ (16) mengaku telah melakukan pencurian terhadap toko korban Komang Sutrini sebanyak 4 kali, sehingga korban mengalami total kerugian sebesar Rp5juta. Terakhir Ketut DJ yang dengan leluasa masuk ke dalam toko melalui jendela belakang dan mengambil barang-barang berupa uang Rp100 ribu dan 1 bungkus rokok Marlboro pada hari Minggu (10/02).

Terpasangnya CCTV karena pemilik Komang Sutrini tinggal di rumah kontrakan, sehingga pelaku pencurian leluasa melakukan aksinya.

Dari pengungkapkan kasus pencurian yang dilakukan anak di bawah umur, Ketut DJ (16) ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku, berupa 1 pasang sepatu merk faster warna hitam putih, 12buah baju kaos jenis sweater warna hitam abu-abu,1buah HP merki Xiaomim warna hitam,uang tunag Rp100 ribu serta 1 unit motor Honda Supra DK-4389-VF.

Untuk proses penanganan lebih lanjut, dijelaskan Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya, akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk orang tua pelaku karena pelaku di bawah umur. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com