Peringati HPSN Masyarakat Bersih-Bersih di Lahan Aset Pemprov Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/23/19

Peringati HPSN Masyarakat Bersih-Bersih di Lahan Aset Pemprov Bali


Buleleng, Dewata News. Com —  Serangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Sabtu (23/02) pagi seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng melakukan bersih bersih dengan sasaran di atas lahan asset Pemprov Bali yang berlokasi di Jalan Parikesit, depan kantor Kelurahan Banjar Tegal.

Kegiatan bersih bersih dikemas aksi gotong royongpagi itu dikoordinir Lurah Nyoman Suparta didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa setempat serta para Kaling Kelurahan Banjar Tegal, melibatkan dan dihadiri Kelian Adat Banjar Pakraman Banjar Tegal, Jmk.Putu Santra. Tampilnya Sekaa Teruna Jnana Yogena yang akan dilantik pada hari Minggu (24/2) besok menambah semarak aksi bersih-bersih pagi itu.

Sasaran bersih-bersih di atas lahan seluas hamper 12 are merupakan aset Pemprov Bali, syang selama ini sekitar 1 are sudah dimanfaatkan sebagai tenten atau pasar maupun kantor Kaling. 

Terkait keberadaan lahan asset Pemprov Bali tersebut, ketika kelurahan belum mempunyai kantor yang saat ini diberikan pinjam pakai 3 ruang belajar SDN2 Banjar Tegal memohon kepada Pemkab Buleleng seluas 5 are dari 12 are itu untuk pembangunan gedung kantor kelurahan. Namun kandas, karena sesuai informasi yang diperoleh di Bidang Aset BKD Kabupaten Buleleng menyebut lahan milik Pemprov Bali yang belum dihibahkan ke Pemkab Buleleng.

Karena itu, Lurah Banjar Tegal Komang Suparta akan berjuang untuk memohon melalui Pemkab Buleleng agar lahan tersebut bisa dihibahkan kepada kelurahan untuk bangunan kantor kelurahan plus gedung serbaguna. Untuk kepentingan dimaksud, sangat diharapkan peran serta dukungan LPM selaku perwakilan masyarakat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com