Kompol Sumarajaya ”Back to Basic” Jadi Kapolsek Banjar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/19

Kompol Sumarajaya ”Back to Basic” Jadi Kapolsek Banjar


Buleleng, Dewata News. Com — Kompol Nyoman Sumarajaya,SH setelah lama meninggalkan wilayah hukum Polres Buleleng menjalani penyegaran tugas di berbagai tempat hingga Kapolsek Kediri jajaran Polres Tabanan, akhirnya ”back to basic” melaksanakan tugas jabatan Kapolsek Banjar menggantikan Kompol Ida Bagus Dedi Juniarta, SH, MH yang mendapat jabatan promosi sebagai Wakapolres Klungkung. 

Kompol Nyoman Sumarajaya ”back to basic” karena di era Polsek Selektif pernah menjabat Kapolsek Banjar. 

Jabatan Kapolsek Banjar secara resmi dilaksanakan Kompol Nyoman Sumarajaya melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang diselenggarakan di halaman Mapolres Buleleng, Jumat (25/01). Upacara sertijab ditandai dengan pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres Buleleng AKBP Suratno disaksikan Wakapolres beserta Perwira Utama Polres Buleleng, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Buleleng, termasuk Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Buleleng.

Sehari sebelumnya, Kamis (24/01) Kompol I Nyoman Sumarajaya secara resmi sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolsek Kediri, Polres Tabanan, digantikan  AKP Marzel Doni, S.IK yang sebelumnya Ps Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali.

Kapolres AKBP Suratno dalam sambutannya mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial oraganisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. 

”Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi”, ujar Suratno.
  

Dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, Kapolres Suratno kembali mengingatkan jajaran Polres Buleleng untuk taat dan patuh melaksanakan sembilan poin yang menjadi ”Commander Wish” Kapolda Tahun 2019. 

Kapolres juga menyinggung, bahwa Pemilu di Buleleng, Bali harus aman, damai, dan sejuk. Polri bersama unsur TNI dan stakeholder lainnya saling bahu-membahu untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

Khusus kepada Kompol Sumarajaya, ditengarai Kapolres sudah mengenal wilayah Polsek Banjar karena sudah pernah bertugas di wilayah Banjar, sehingga merupakan modal untuk lebih meningkatkan tugas operasional di wilayah tersebut.

Sementara kepada Kompol IB.Dedi Juniarta disampaikan terima kasih dan selamat menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Klungkung sebagai prestasi dari pelaksanaan tugas selama ini.

Rangkaian upacara Sertijab pagi itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama, dan acara pisah sambut diagendakan pada malam hari di kawasan pantai Penimbangan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com