Begini Cara Babinsa Memahami Kesulitan Warga Desa Binaannya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/22/19

Begini Cara Babinsa Memahami Kesulitan Warga Desa Binaannya


Gianyar, Dewata News. Com - Babinsa sebagai unsur terdepan dari Satuan Komando Kewilayahan dituntut mampu dalam memahami semua bentuk permasalahan yang ada di desa binaanya salah satunya mengatasi kesulitan warga yang berada di desa binaanya tersebut.

Hal ini terlihat dari peran Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar Sertu Komang Kartawan yang mempunyai wilayah binaan Desa Petak Kaja Induk, Gianyar.

Ceritanya diawali saat Sertu Komang Kartawan melakukan Komsos pada tanggal 16 Januari 2019 lalu mengetahui ada salah satu warga yang bernama Ni Luh Maeni, putri dari  Wayan Tagel yang beralamat di Banjar Benawah, Petak Kaja, sejak 19 tahun lalu mengalami kelumpuhan.

Melihat kondisi demikian tergerak hati
Sertu Komang Kartawan untuk menindaklanjuti dengan melaporkan hal tersebut kepada Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri.

Danramil kemudian mengambil langkah berkoordinasi dengan Camat Gianyar untuk meneruskan kepada Dinas Sosial Gianyar.

Gayung bersambut dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Danramil 1616 -01/Gianyar maka pada Selasa 22 Januari 2019 tim dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Gianyar yang dipimpin Made Sarjana bersama seorang Staf Dinas Sosial Provinsi Bali Komang Desi Ariani menyerahkan sebuah kursi roda kepada Wayan Tagel untuk digunakan oleh Ni Luh Maeni, yang penyerahan bantuan tersebut didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Petak Kaja serta aparat Banjar Dinas Benawah.

Orang tua bersangkutan I Wayan Tagel merasa bersyukur dan berterima kasih sudah mendapatkan bantuan kursi roda buat anaknya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik Babinsa serta petugas Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kursi roda sehingga putrinya Ni Luh Maeni dapat terbantu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com