Karateka Peraih Medali Emas di Belgia Lolak Sastrawan ”Hujan” Bonus - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/3/18

Karateka Peraih Medali Emas di Belgia Lolak Sastrawan ”Hujan” Bonus


Buleleng, Dewata News. Com — Karateka cilik Buleleng Komang ”Lolak” Sastrawan peraih medali emas dalam Kejuaraan Karate Belgia Open 2018 antarpelajar se-Dunia ketika mendapat penyambutan khusus dari Pemkab Buleleng melalui leading sector Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng di Rumah Jabatan Bupati (RJB) bagaikan ”hujan” bonus yang diterima kisaran Rp50 juta.

Disaksikan orang tua, Perbekel Desa Tajun, di samping Ketua Umum FORKI Buleleng dr.Ketut Sedana Putra beserta pengurus lainnya, Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Gde Wandira Adi,ST maupun perwakilan dari Perguruan Karate INKAI dan KKI, perwakilan KONI Buleleng, Komang Lolak Sastrawan menerima bonus sebesar Rp30 juta yang diserahkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST.

Setelah itu atlet karateka Lolak Sastrawan yang selama ini bernaung di Perguruan Lemkari Ranting Tajun dari asuhan tangan pelatih Ketut Suanda, juga menerima bonus dari Direktur BPD Bali Cabang Singaraja sebesar Rp5 juta, dari KONI Buleleng Rp10juta. Sementara Dirut PDAM Kabupaten Buleleng I Made Lestariana, SE menyerahkan bonus sebesar Rp3 juta. Begitu juga dari PT BOS sebesar Rp3 juta.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd melaporkan, bahwa acara penyambutan khusus ini dalam rangka mengapresiasi atlet pelajar atas nama Komang ”Lolak” Sastrawan, siswa kelas VIII SMPN 3 Kubutambahan, Kabupaten Buleleng yang berhasil meraih prestasi cabang olahraga karate di tingkat Nasional dan Internasional, sejak tahun 2016 hingga tahun 2018. 

”Terakhir  meraih medali emas dalam kejuaraan Karate Balgia Open 2018 antarpelajar se-dunia”, kata Gede Suyasa.


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan rasa bangga, bahwa keberhasilan atlet karate hingga meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional, sebagai bukti Buleleng mengedepankan atlet potensi Buleleng tanpa menerima atlet luar Buleleng.

Ke depan, lanjut Bupati PAS, di berbagai cabang olahraga mampu melahirkan ”Lolak” untuk mendulang prestasi, baik tingkat regional, nasiuonal dan bahkan internasional. ”Tunjukkan, bahwa bertsama Buleleng kita bisa meraih prestasi dan tantangan mendesak pada Porprov Bali 2019, ke Tabanan untuk prestasi bukan melali”, tegas Bupati PAS.

Sebelumnya, karateka cilik Buleleng Komang Lolak Sastrawan diapit oleh pelatih Ketut Suanda dan Bupati PAS dalam satu mobil VW dengan kap terbuka, sedangkan Ketua Umum FORKI Buleleng dr. ”Caput” Sedana Putra di samping driver. Sementara Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Wandira Adi satu mobil VW juga dengan kap terbuka bersama Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa dan Dirut PDAM Buleleng I Made Lestariana diarak keliling kota bersama ratusan atlet karateka dari Lemkari maupun dari KKI dan INKAI dengan puluhan mobil dari Komunitas Mobil VW.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com