Kadis Pariwisata Buleleng Terima Penghargaan Tri Hita Karana Katagori Gold - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/1/18

Kadis Pariwisata Buleleng Terima Penghargaan Tri Hita Karana Katagori Gold


Denpasar, Dewata News. Com - Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir.Nyoman Sutrisna, MM menerima penghargaan kategori Gold Tri Hita Karana di gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Bali, pada hari Jumat (30/11) malam.

Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna kepada Dewatanews.com di Singaraja mengatakan, bahwa konsep Tri Hita Karana (THK) sudah ada selama berabad-abad terintegrasi kedalam kehidupan masyarakat di Bali. 

Terakhir Presiden Joko Widodo memperkenalkan konsep THK itu dalam Annual Meeting IMF- World Bank Group 2018 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, bulan lalu dengan tujuan menyamakan tindakan global untuk program Sustainable Development Goal yang dikeluarkan oleh PBB dengan fokus menggerakkan modal swasta dan inovasi untuk program tersebut di Indonesia dan Asia Tenggara. 

Kaitannya dengan THK, menurut Sutrisna, merupakan suatu konsep untuk pembangunan Bali sejak tahun 1969. Melalui THK Award filsafat hidup yang bersifat universal diharapkan dapat diterapkan dalam manajemen dan layanan destinasi dan atraksi wisata, fasilitas wisata, lembaga pendidikan dan pemerintah. 

Pada kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dikepalai oleh Ir .Nyoman Sutrisna,M.M memperolah penghargaan pada kategori Gold sebagai salah satu bentuk komitmen dan implementasi dalam penerapan Konsep Tri Hita Karana. 

Tidak hanya itu saja, juara 3 dalam pemilihan PR Simpatik Tri Hita Karana Award & Accreditations juga diterima oleh salah satu staf Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Kadek Andriana Dersen, S.S pada kategori staf level yang sebelumnya mengikuti beberapa proses seleksi.


Pada hari sama, Jumat (30/11) di Hotel Borobudur, Jakarta juga dilakukan penganugrahan ISTA TNBB (Kabupaten Buleleng dan Jembrana)

Menurut Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna, Tri Hita Karana  Awards  bisa disebut ajang pemilihan yang bergensi industri pariwisata Bali. Dengan harapan nantinya menjadi promotor dan motivator semua lapisan dan pelaku industri pariwisata untuk tetap menjaga Bali tetap harmoni. (DN -.TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com