Jelang Hari Raya Pemkab Bueleng Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/12/18

Jelang Hari Raya Pemkab Bueleng Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok


Buleleng, Dewata News. Com —   Menjelang hari raya Galungan & Kuningan, Natal dan Tahun Baru 2019,. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buleleng berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok melalui pelaksanaan pasar murah yang di laksanakan di sembilan Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Dengan menggandeng Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan Perum BULOG pelaksanaan pasar murah sudah berlangsung dari tanggal 12 Desember sampai 22 Desember 2018 di masing – masing Kecamatan.

Desak Putu Rupadi, SE. selaku Wakil Sekretariat TPID Kabupaten Buleleng yang juga Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng mengatakan, pelaksanaan pasar murah di sembailan kecamatan ini merupakan trobosan baru yang diselenggarakan oleh TPID Kabupaten Buleleng.

”Dengan menggandeng PD Pasar dan Perum Bulog dipastikan mampu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Galungan & Kuningan maupun Natal dan Tahun Baru  (Nataru) di Buleleng. Kegiatan ini merupakan trobosan yang kami ambil dalam rangka pengendalian harga, menyambut hari raya Galungan & Kuningan, Natal dan Tahun Baru”, ujarnya.

Desak Putu Rupadi menjelaskan, pelaksanaan pasar murah dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wita sampai selesai  dari tanggal 12 Desember sampai 22 Desember 2018 di masing – masing Kecamatan di berbagai tempat.

Pada hari Rabu (12/12) di Pasar Sangsit, Kecamatan Sawan, Kamis (13/12) di Kantor Desa Kubutambahan, Jumat (14/12) di Kantor Desa Tejakula, Sabtu (15/12) di Pasar Anyar Kecamatan Buleleng, Senin (17/12) di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Selasa (18/12) di Pasar Seririt, Rabu (19/12) di Gedung Serbaguna Busungbiu, Kamis (20/12) di Pasar Pancasari, Kecamatan Sukasada, Jumat (21/12) di Desa Gerokgak, Sabtu (22/12) di Pasar Anyar, Singaraja, Kecamatan Buleleng.

Menurut Desak Rupadi, dengan menggandeng Perum BULOG dan PD Pasar Buleleng diharapkan pelaksanaan pasar murah ini mampu menjaga kesetabilan harga bahan pokok menjelang hari raya sehingga menghimbau agar PD Pasar menyesuaikan pasokannya.

”Kami menggandeng Perum BULOG untuk melaksanakan kestabilan harga dalam persiapan menjelang hari raya, dan PD Pasar juga harus menyesuaikan pasokannya”, ujarnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com