Gung Ronny: Penyandang Disabilitas Perlu Mendapat Perhatian Sama - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/4/18

Gung Ronny: Penyandang Disabilitas Perlu Mendapat Perhatian Sama


Depasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny terkait menanggapi apa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang manakala mengajak semua pihak untuk meneguhkan komitmen dalam memberi pengakuan bagi eksistensi, kesetaraan dan kesejahteraan kepada penyandang disabilitas. “Dimana disampaikan, kalau kaum penyandang disabilitas masih megalami diskriminasi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,”ujar Gung Ronny, Selasa (4/12).

Lanjut calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini, untuk mengetuk nurani seluruh masyarakat Bali agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas. Pihaknya berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali lebih perhatian kepada seluruh penyandang disabilitas tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, dan partai. “Jika perlu abaikan semua perbedaan tersebut, sebab ini adalah urusan kemanusiaan, mustinya kita semua harus terpanggil membantu para penyandang disibilitas,” terang Gung Ronny agar semua pihak mau peduli kepada penyandang disabilitas dimanapun mereka berada.

Dijelaskan, selama ini  para penyandang disabilitas mempunyai harkat dan martabat yang sama dengan manusia lainnya. Karena itu, mereka berhak memperoleh kesempatan dan hak yang sama baik dalam pendidikan, kesehatan dan pekerjaan. “Melalui Pemprov Bali sudah dirasakan mulai berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan dan memberi penghargaan bagi penyandang disabilitas. Komitmen itu antara lain diwujudkan melalui upaya melengkapi perkantoran dengan fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas,” jelasnya.

Gung Ronny menambahkan saat ini Pemrov Bali juga telah memberi kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk ikut berkompetisi dalam perekrutan CPNS. Para penyandang disabilitas ini diberikan kesempatan yang sama seperti yang lainya. Semoga apa yang menjadi impian para penyandang disabilitas sepenuhnya dapat terwujud dengan baik, walau mereka dirasakan masih banyak memiliki kekurangan tidak seperti manusia normal pada umumnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com