Buleleng Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/18

Buleleng Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM


Jakarta, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Penghargaan tersebut bukan yang pertama kalinya diraih Kabupaten Buleleng yang dipimpin Bupati Putu Agus Suradnyana,ST bersama Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, namun untuk yang kedua kalinya diperoleh secara berturut-turut.

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH,.MH pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12) sore.

Kabupaten Buleleng termasuk satu diantara 409 kabupaten/kota meraih penghargaan ini. Kabupaten buleleng ikut berpartisipasi dan menyampaikan data pencapaian pemenuhan HAM. Tentu, penghargaan ini merupakan kado manis bagi Pemerintah Kabupaten Buleleng menyongsong tahun 2019.

Kemenkumham melihat terpenuhinya hak atas kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, pekerjaan serta rumah layak huni di Kabupaten Buleleng.

Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta yang menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly di peringatan hari HAM sedunia ke-70 tahun 2018 di kantor Kementrian Hukum dan HAM RI, di Jakarta.

"Bahwa keberhasilan ini berkat kerja nyata dan kerjasama semua jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dan seluruh stakeholder terkait," kata Arya Sukerta.

Penghargaan ini, jelas Arya Sukerta, sangat sejalan dengan konsentrasi kebijakan Pemkab Buleleng yang berfokus pada pelayanan dasar. Pelayanan dasar yaitu peningkatan indeks pembangunan manusia atau peningkatan sumber daya manusia. Dimana indeks ini merupakan kumulatif dari indikator pelayanan kesehatan, pendidikan, dan daya saing masyarakat.

Menurut Arya Sukerta, penghargaan menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi jajaran Pemkab Buleleng untuk terus fokus dan konsisten bekerja dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat Buleleng.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada seluruh daerah tingkat provinsi maupun kabupaten atas penghargaan yang diterima.

"Penghargaan kepada daerah peduli HAM bertujuan memotivasi pemerintah kabupaten/kota melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM," ujar Jusuf Kalla. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com