Wisata Air Pulau Menjangan Raih Juara II Anugerah Pesona Indonesia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/26/18

Wisata Air Pulau Menjangan Raih Juara II Anugerah Pesona Indonesia


Buleleng, Dewata News. Com — Kabupaten Buleleng, Bali dibawah duet kepemimpinan Bupati-Wabup PASS (Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra) tak henti-hentinya meraih reputasi di tingkat nasional.

Seperti yang terakhir diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir.I Nyoman Sutrisna, MM, yaitu Anugerah Pesona Indonesioa Kategori Wisata Air (Diving) Terpopuler Pulau Menjangan, berupa Tropy dan Piagam Penghargaan,sebagai juara II. Anugerah Pesona Indonesia Kategori Wisata Air (Diving) Pulau Menjangan itu diserahkan di Hotel Grand Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta pada hari Jumat (23/11).

Ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna ditengah kesibukannya mengatakan, bahwa dalam Anugerah Pesona Indonesia kali ini, Buleleng memperoleh juara II tingkat Nasional dengan Kategori Wisata Air Terpopuler. Dengan penghargaan ini, tentu saja Buleleng bersaing dengan daerah lain di Indonesia yang mendapat penilaian Pesona Indonesia melalui dewan juri.

”Dinas Pariwisata Buleleng dan Bupati pak Agus Suradnyana menyampaikan terima kasih kerpada Kementerian Pariwisata dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan melalui Pesona Indonesia. Keberhasilan memperoleh predikat Anugerah Pesona Indonesia ini, bukan semata-mata pekerjaan Dinas Pariwisata, melainkan merupakan kerja bersama instansi terkait, sehingga meraih juara II setelah Kabupaten Donggala”, jelas Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisnya di ruang kerjanya, Senin (26/11) siang.

Anugerah Pesona Indonesia Kategori Wisata Air Terpopuler untuk Juara I diberikan kepada Cliff Jumping Pusentasi, Kabupaten Donggala, kemudian disusul Diving Pulau Menjangan, Kabupaten Buleleng sebagai Juara II dan selanjutnya Diving Pulau Weh, Kota Sabang.

Pesona Indonesia dalam penilaian Kategori Wisata Air Terpopuler tahun 2018 juga memberikan Nominasi terhadap Fun Fishing Pantai Tlocor, Kabupaten Sidoarjo, Longalo River Tubing, Kabupaten Bone Bolango, Panaitan Surfing, Kab. Pandeglang, Selancar Pantai Sorake - Kab..Nias Selatan, Susur Sungai Mentaya – Kab. Kotawaringin Timur, Tangi Rafting – Kab. Bengkayang, serta Wild Fishing Sungai Maro - Kab. Merauke.

Terkait Diving Pulau Menjangan meraih Juara II Anugerah Pesona Indonesia Kategori Wisata Air Terpopuler Tahun 2018, menurut Kadispar Buleleng, Nyoman Sutrisna, sesuai data yang ada semestinya Buleleng yang terbaik. ”Tapi apa dan bagaimana, kami tidak tau karena urusan dewan juri yang dibentuk Panitia dari Pesona Indonesia”, imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018 ini terdapat 18 Kategori dengan Tim Seleksi yang cukup ketat dari berbagai kalangan, baik pelaku industry pariwisata, dunia jurnalistik, entrepreneur, broadcaster media massa, Blogger, maupun akademisi. 

Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna mengajak semua elemen masyarakat, khususnya pelaku pariwisata untuk secara bersama sama meningkatkan sapta pesona, khususnya menyangkut kebersihan DTW yang ada semata memberikan kenyamanan wisatawan datang ke Buleieng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com