Melalui AOC, Bali United Dukung Pendidikan Indonesia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/18/18

Melalui AOC, Bali United Dukung Pendidikan Indonesia


Gianyar, Dewata News. Com - Masalah pendidikan dan kemiskinan masih menjadi konsen serius saat ini, tak terkecuali oleh Bali United. Secara khusus tim kebanggaan masyarakt Bali itu langsung ambil bagian dalam pengentasan kemiskinan melalui pendidikan bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Bersama YCAB Foundation didukung oleh PT Multistrada Arah Sarana, Tbk, Bengkel BOS, Bali United ikut ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana Angel of Change (AOC) di Bali United Cafe, stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (18/11) sore.

Mengangkat tema “Live for a Perfect Goal”, AOC merupakan acara penggalangan dana tahunan YCAB yang bertujuan membantu pendidikan anak pra-sejahtera Indonesia melalui Rumah Belajar YCAB. 

"Setiap tahunnya Angel of Change mengangkat konsep dan tema yang berbeda dan menarik untuk para donatur yang terlibat. Tema “Live for a Perfect Goal” tahun ini terinspirasi dari semangat sepak bola. Dalam tiap pertandingan sepak bola, para pemain selalu fokus pada satu tujuan yakni mencetak gol di kandang lawan. Semangat ini diharapkan dapat diadaptasi dalam menyelesaikan berbagai uisu di bidang pendidikan. Tema ini juga sejalan dengan visi YCAB Foundation yang fokus pada programprogram pendidikan dan pemberdayaan ekonomi untuk memandirikan anak muda pra-sejahtera," ujar Veronica Colondam selaku founder YCAB Foundation kepada dewatanews.com usai acara.


Ditambahkan Veronica, sejak diluncurkan pada tahun 2009, inisiatif Angel of Change telah membantu lebih dari 1000 anak muda pra-sejahtera untuk kembali bersekolah. Selama 19 tahun berdiri, YCAB telah memberikan dampak kepada 3,3 juta anak muda. 

"Target kami adalah 5 juta anak muda di tahun 2020. lnisiatif seperti Angel of Change yang sejalan dengan semangat menebarkan kebaikan (Extension of Goodness) harus terus dikembangkan untuk memperluas dampak yang diberikan," tutupnya.

Sementara itu, Yabes Tanuri selaku CEO Bali United berharap Angel of Change mampu menumbuhkan kerinduan untuk berkontribusi bagi pendidikan Indonesia, dan dalam pelaksanaannya dapat dilakukan dalam bidang apapun. Salah satunya dapat dilihat melalui kontribusi Bali United yang melakukan pertandingan dengan tujuan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan adanya isu pendidikan. 

"Selain itu Bali United juga mendukung operasional kegiatan belajar mengajar Rumah Belajar YCAB Foundation yang tetsebar di berbagai lokasi di Indonesia,” ujarnya. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com