Bupati PAS: Pemberdayaan Aparatur Bukan Suatu Upaya yang Expenses - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/18

Bupati PAS: Pemberdayaan Aparatur Bukan Suatu Upaya yang Expenses


Buleleng, Dewata News. Com — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, SH ketika membaccakan sambutan tertulis Bupati Putu Agus Suradnyana, ST sesaat dimulainya Sosialisasi Aturan Kepegawaian dan Merit Sistem di Lingkungan Pemkab Buleleng mengatakan, bahwa keberhasilan suatu penyelenggaraan pemerintahan didasarkan dari beberapa aspek. Terutama, pemberdayaan aparaturnya bukanlah suatu upaya yang expenses, melainkan human investment bagi suatu organisasi seperti pemerintahan ini.

Sebagai program BKPSDM Kabupaten Buleleng, Rabu (28/11) diselenggarakan Sosialisasi Aturan Kepegawaian dan Merit Sistem di Lingkungan Pemkab Buleleng bertempat di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, kawasan Eks Pelabuhan Buleleng.

Kebijakan pemberdayaan terhadap aparatur, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), menurut Bupati PAS melalui sambutannya itu, bertujuan untuk mewujudkan aparatur yang yang berdayaguna dan berhasil guna serta memiliki nilai tambah dalam organisasi. Kegiatan pemberdayaan ini dalam operasionalnya akan melibatkan banyak pihak.

”Meskipun aparatur sendiri sebagai pelaku di dalam proses pemberdayaan, namun pemerintah juga memainkan peran yang sangat menentukan,” jelas Bupati PAS.

Bahkan, mantan anggota DPRD Bali ini menekankan, bahgwa pemberdayaan aparatur bukanlah suatu upaya yang expenses, melainkan sebagai suatu human investment bagi organisasi yang sangat strategis untuk mengantisipasi kebutuhan kinerja organisasi.

”Oleh karena itu sangat membutuhkanextra effort dan komitmen yang lebih kuat dari manajemen organisasi mewujudkan aparatur yang profesional, inovatif, memiliki budaya kerja dan etos kerja yang tinggi. Semua hal itu akan bermuara pada tercapainya aparatur yang berdayaguna, berhasil guna dan memiliki kebermanfaatan bagi organisasi,” tegas Bupati PAS lebih memperjelas.

Seperti diketahui, bahwa Pemkab Buleleng telah beberapa kali memperoleh penghargaan dalam pengelolaan pegawai, antara lain BKN Award tahun 2016 dan 2017 serta Anugerah KASN di tahun 2017 dan 2018,berkat komitmen pimpinan dan kerja sama semua pihak.

”Saya lihat, saat  ini pengelolaan pegawai sudah banyak perubahan. Hal tersebut hasil dari komitmen pimpinan dan semua pihak. Komitmen tersebut juga menghasilkan  beberapa penghargaan dalam bidang pengelolaan pegawai,” pungkasnya.

Dalam mengggelar Sosialisasi Aturan Kepegawaian dan Merit Sistem yang dihadiri sseluru perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Buleleng, BKPSDM Kabupaten Buleleng menghadirkan narasumber dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yaitu Asisten Komisioner Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi, Abdul Hakim dan dihadiri seluruh perwakilan OPD lingkup Pemkab Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com