Jelang Kejurnas Selam, POSSI Buleleng Siapkan 26 Orang Atlet - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/26/18

Jelang Kejurnas Selam, POSSI Buleleng Siapkan 26 Orang Atlet


Buleleng,Dewata News. Com — Pemusatan latihan untuk 26 atlet selam POSSI Buleleng untuk mengikuti Kejurnas Finswimming di Surabaya, Jawa Timur pada bulan November 2018. Kegiatan training camp dilakukan di kolam renang Nirmala Asri, Kelurahan Banyuasri, pada hari Selasa dan dikolam Mumbul di hari lainnya.

Ketua Umum Pengkab POSSI Buleleng, Ketut Adipa mengatakan, bahwa olahraga selam merupakan olahraga air yang baru mulai dikembangkan sejak bulan Mei 2018 lalu. Atlet yang mengikuti pemusatan latihan pada dasarnya telah menguasai teknik renang.

Dalam pemusatan latihan yang dilakukan, jelas Ketut Adipa, untuk menyesuaikan teknik-teknik dalam olanraga selam, seperti cara start, gerak selam dan kecepatan waktu.

”Walau tergolong dalam cabang olahraga yang baru dikembangkan, para atlet yang tertarik untuk meraih prestasi cukup banyak. Dengan penuh antusias para atlet terus mengikuti petunjuk pelatih agar dapat bersaing dan meraih medali dalam kejurnas finswimming di Surabaya nanti”, kata Adipa disela-sela kegiatan pemusatan latihan di kolam renang Nirmala Sari, Banyuasri.

Di tempat terpisah, salah satu atlet selam Buleleng, Arya Widiprayoga yang menargetkan diri untuk dapat bersaing dan mendapatkan medali dalam kejurnas kali ini. Keikutsertaanya dalam tim selam Buleleng yang akan berlaga di Surabaya nanti, merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya. Kejurnas pertama yang dia ikuti pada bulan Mei lalu, yang diselenggarakan di Buleleng Bali.

”Ini kedua kalinya saya ikut kejurnas selam, targetnya harus mendapatkan medali, karena pada kejurnas bulan Mei 2018 pertama kali saya ikuti saya belum mendapatkan medali”, ujarnya.

Ketua Umum Pengkab POSSI Buleleng, Ketut Adipa mengaku belum menentukan jumlah target perolehan medali. Adipa, berharap dengan ikut dalam kejurnas ini, para atlet yang baru menggeluti olahraga selam, memiliki banyak pengalaman bertanding. Masalah perolehan medali, Adipa hanya meminta atlet dapat maksimal dalam kejurnas nanti dan fokus dengan latihan.

”Paling tidak, ini bisa menjadi pengalaman bagi atlet untuk mengikuti kejurnas yang kedua, atlet-atlet selam ini juga kami persiapkan untuk eksebisi cabang nomor kolam selam dalam, Porprov Bali mendatang di Tabanan. Apapun hasil dalam kejurnas nanti akan menjadi bahan evaluasi kami”, ucap Ketum POSSI Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com