Gede Suyantha: Perlu Perubahan, Program Pemerintah Harus Terus Dikawal - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/19/18

Gede Suyantha: Perlu Perubahan, Program Pemerintah Harus Terus Dikawal


Badung, Dewata News. Com - Calon legeslatif (caleg) DPRD Badung dapil Mengwi dari Partai NasDem nomor urut 10, I Putu Gede Suyantha, SH, MH yang akrab disapa Gede Suyantha mengatakan sesuai dengan misi yang diamanatkan Partai NasDem yakni perubahan. 

"Maka itu, perlu banyak didorong untuk bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik terutamanya dari segi peningkatan infrastruktur dan sarana-prasarana yang lebih memadai," ujar Gede Suyantha yang juga Ketua DPC Partai NasDem Badung, Jumat (19/10) di Crystal Kuta, Hotel.

Menurutnya, Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dibawah kepemimpinan BupatI I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, sudah berjalan dengan baik. Hanya perlu lebih dipertahankan, dan itu akan kita kawal juga nantinya. 

"Namun ada beberapa hal yang perlu dikoreksi terkait dengan pelaksanaannya seperti bedah rumah yang dirasakan masih tidak tepat sasaran, dan masih disalahgunakan. Itu yang kita kawal," terangnya.

Lebih jauhnya, Menurut Gede Suyantha, lebih baik dana yang disalukan pemerintah diberikan dalam bentuk modal usaha seperti Unit Kegiatan Masyarakat (UKM). Karena jika dalam bentuk rumah, maka dalam jangka waktu 10 atau 20 tahun sudah hancur. 

"Jika dalam bentuk usah maka ada kemungkinan besar akan jauh lebih maju," ucapnya.


Gede Suyantha juga menambahkan, selain hal tersebut masalah pendidikan juga perlu terus ditingkatkan. Walaupun di Badung sudah menerapkan pendidikan gratis, namun perlu juga diberikan beasiswa bagi siswa berprestasi atau siswa kurang mampu untuk pemerataan dunia pendidikan. 

"Saat ini pemberian beasiswa hanya diberikan sesuai rangking satu sampai sepuluh saja, sebaiknya untuk pemerataan dunia pendidikan tidak perlu membedakan kaya atau miskin tetapi semua dapat menikmati pendidikan secara adil dan merata. Apalagi Badung memiliki anggaran yang cukup untuk itu," tambahnya.

Kemudian, sesuai dengan visi dan misi partai Nasdem yakni perubahan, maka setiap kader Nasdem harus membawa perubahan baik di dalam internal maupun eksternal partai itu sendiri. Apalagi kader Nasdem menjadi wakil rakyat harus membawa misi perubahan atau restorasi ke arah yang lebih baik. Soal terkait pembekalan dan pemantapan caleg yang dilakukan hari ini, Gede Suyantha menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi dan sosialisasi pengenalan alat peraga partai agar caleg mengetahui secara jelas dimana boleh  atau tidaknya menggunakan alat peraga sesuai yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com