Cok Ace Sambut Baik Pelaksanaan 44th AJBM di Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/25/18

Cok Ace Sambut Baik Pelaksanaan 44th AJBM di Bali


Badung, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), menyambut baik pelaksanaan 44 th ASEAN - Japan Business Meeting (AJBM) "Connectivity and Digital Economy to Spur Growth in ASEAN Region in Japan" yang berlangsung dari tanggal 24-26 Oktober 2018 di Bali.

Menurut Cok Ace, acara ini membuktikan hubungan baik antara Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin cukup lama, terutama di bidang ekonomi dan bisnis. Ditambahkan Cok Ace, Bali sebagai lokasi penyelenggaraan acara ini membuktikan jika berbagai event baik skala Nasional maupun Internasional yang dilaksanakan di Bali bisa berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan terakhir IMF-WB 2018 juga diselenggarakan di Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018.

"Kami percaya even kemaren bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat Bali. Hari ini adalah sebuah momentum karena acara 44 th ASEAN - Japan Business Meeting (AJBM) "Connectivity and Digital Economy to Spur Growth in ASEAN Region in Japan"  mempertemukan pemerintah, pelaku ekonomi dan bisnis, serta akademisi untuk bertukar pikiran serta membangun kerjasama yang baik dalam hal ekonomi, bisnis dan investasi," ujar Cok Ace dalam sambutannya pada pembukaan 44 th AJBM di Hilton Bali Resort, Nusa Dua, Badung, Kamis (25/10).

Wagub Cok Ace berharap pertemuan ini akan melahirkan gagasan-gagasan yang berhubungan dengan masalah-masalah serta isu yang berkembang di sekitar negara ASEAN, terutama tentang peluang investasi, negosiasi antara pelaku bisnis, peraturan-peraturan, tenaga kerja serta penanam modal yang akan berinvestasi di sekitar ASEAN.

Di sisi lain, Cok Ace mengatakan pemprov Bali terus berusaha meningkatkan kemampuan serta keahlian masyarakat Bali. Dengan harapan masyarakay Bali bisa ikut berkompetisi dengan dunia global di tengah derasnya arus teknologi dan informasi saat ini. "Saya harap melalui acara ini bisa memberikan motivasi serta dampak positif bagi Bali, serta berjalan lancar," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia 44 th ASEAN - Japan Business Meeting, Kusumo Marterejo yang mengatakan jika hubungan kerjasama diplomatik Jepang - Indonesia sudah berjalan cukup lama. Ia juga berharap agar kedepan hubungan yang terjalin baik ini bisa ditingkatkan lagi. Menurutnya, Jepang merupakan salah satu negara industri yang diperhitungkan di dunia dan sudah berinvestasi di banyak negara seperti Amerika, India, China dan Asia Tenggara. Ditambahkan Kusimo Marterejo, acara ini juga merupakan salah satu komitmen Jepang untuk mempererat kerjasama dengan Indonesia. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com