Sosialisasi Teknis Lomba Kearsipan OPD dan Desa se-Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/19/18

Sosialisasi Teknis Lomba Kearsipan OPD dan Desa se-Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Guna meningkatkan tata kelola kearsipan pemerintahan di Kabupaten Buleleng, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng akan menggelar lomba kearsipan desa kelurahan/OPD, seperti diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip (PPPA) Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng, Putu Kariaman Putra, S.Sos dalam Rapat Sosialisasi Teknis Lomba Kearsipan OPD dan desa/kelurahan se-Kabupaten Buleleng tahun 2019 yang digelar di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Rabu (19/09).

Kegiatan Sosialisasi teknis lomba kerasipan diikuti peserta dari pegawai  dari petugas teknis kearsipan desa/kecamatan dan OPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Kepala Bidang PPPA Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, mengatakan, kegiatan lomba yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang dan sebelumnya akan dilakukan pembinaan yang bertujuan memberikan pemahaman serta sosialisasi terhadap kriteria dalam pelaksanaan pembinaan,pendampingan dan lomba nanti.

Selain itu, menurut Kariaman Putra, juga dapat meningkatkan dan memperlancar penyelenggaraan tata kearsipan serta menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya dalam mewujudkan penyelenggaraan tata kearsipan yang baik dan bersih.

Kariaman Putra mengajak kepada peserta lomba, yakni petugas teknis kearsipan yang ada di desa maupun di masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat lebih memahami tata kelola kearsipan seperti sarana dan prasarana, teknis pelaksanaanya.

Mantan Camat ini juga mengatakan tujuan akan diadakan lomba/penilaian nanti agar arsip dapat terjaga dan terawat, dimana arsip merupakan dokument yang vital maka harus ada pelestarian dokument yang baik sehingga dapat tetap terjaga dan mendapat perlindungan dengan baik.

”Dengan memberikan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu teknis tata cara kelola kearsipan dalam kriteria dalam pelaksanaan pembinaan dan lomba nanti sehingga dapat perlindungan, pengamanan arsip”, ucap Kariaman Putra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com