Sat Lantas Polres Buleleng Tanamkan Disiplin Berlalulintas Sejak Dini - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/16/18

Sat Lantas Polres Buleleng Tanamkan Disiplin Berlalulintas Sejak Dini


Buleleng, Dewata News. Com — Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng mendapat kunjungan dari anak-anak Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 2 Singarajapada hari Sabtu (15/09) pagi.

Sebanyak 110 orang siswa anak anak TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja diantar Kepala Sekolah, Ni Made Puspani di dampingi oleh para guru,langsung Ibu Kapolres Buleleng Ny. Rosatia Suratno selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Buleleng.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja Ni Made Puspani menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk mengenal lebih dekat tugas Kepolisian secara umum dan juga mengenal kantor Kepolisian Resort Buleleng, sehingga nantinya anak-anak tidak merasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Kedatangan anak anak TK tersebut di terima oleh Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK di halaman depan Mapolres Buleleng dan selanjutnya anak-anak diajak bermain dan bernyanyi. Selain itu, juga di sampaikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut anak-anak juga diajak menaiki Kendaraan Patroli sambil memberikan pemahanan cara-cara berlalu lintas yang baik, seperti saat mengendarai atau dibonceng dengan sepeda motor harus memakai Helm Pengaman. Dan, saat menumpang mobil  wajib memakai sabuk keselamatan, disamping memperkenal tata tertib berlalu lintas lainnya.

Anak-anak TK terlihat sangat senang dan antusias menerima penjelasan dari Kasat Lantas Polres Buleleng yang notabene juga seorang Ibu yang cantik, sehingga anak-anak dengan mudah berbaur menjadi satu.

”Kami sangat senang bisa mendapat kunjungan dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 2 Singaraja, ini membuktikan kami Kepolisian juga dekat dengan anak-anak, kami Polisi adalah Sahabat anak", kata Kasat Lantas AKP Putu Diah.K.
Dengan kehadiran anak-anak tersebut, lanjut AKP Putu Diah.K, secara langsung dapat mengajak mereka bermain sambil memperkenalkan peraturan lalu lintas dan sekaligus menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com