Rektor Lantik Dekan dan Ketua Prodi Kedokteran Undiksha - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/7/18

Rektor Lantik Dekan dan Ketua Prodi Kedokteran Undiksha


Buleleng, Dewata News. Com — Dengan pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran beserta pimpinan dan juajarannya di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) merupakan wujud impian LPTK Negeri satu-satunya dalam melaksanakan visi ”Menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Pada Tahun 2045”.

Upacara pelantikan pejabat structural Fakultas Kedokteran yang diselenggarakan di lantai tiga gedung Rektorat Undiksha, Jumat (07/09) sore itu langsung dilakukan Rektor Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd.

Pejabat structural yang dilantik diawali dengan pengambilan sumpah, yakni Prof.Dr. M.Ahmad Djojosugito, dr.SpOT(K), MHA, MBA selaku Dekan Fakultas Kedokteran didampingi Wakil Dekan I dr.I Putu Suriyasa, PKK, Sp.OK, sedangkan Wakil Dekan II Dr.dr.Ni Luh Kdek Alit Arsani, S.Ked, M.Biomed serta Wakil Dekan III adalah dr.Made Budiawan,S.Ked,M.Kes. 

Selain itu, juga dilantik dan diambil sumpahnya pejabat Ketua Prodi Profesi Dokter, dr.Ni Nyoman Mestri Agustini, M.Kes, Sp.N serta Ketua Prodi Kedokteran,yakni Dr.dr. Made Kurnia Widiastuti Giri, S.Ked, M.Kes.

Ditemui usai upacara, Rektor Undiksha Dr.Nyoman Jampel mengharapkan seluruh jajaran Undiksha, termasuk Fakultas Kedokteran beserta jajarannya untuk mengejar misi yang tertuang dalam visi, yakni menjadi universitas unggul berlandaskan Tri Hita Karana di Asia tahun 2045.

Artinya, jajaran Undiksha harus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik terhadap civitas.

Terkait dibukanya Fakultas Kedokteran, dijelaskan Rektor Jampel, bahwa Prodi Kedokteran yang dibuka oleh Undiksha berbasis pariwisata. Dimana lulusan dokter dari Undiksha nanti, selain akan menjadi dokter umum, diharapkan juga dapat menguasai dan mengobati berbagai macam penyakit yang dibawa oleh wisatawan asing.

Menurut Rektor Jampel, dari 262 orang pelamar program studi kedokteran Undiksha Singaraja telah menjalani tes atau Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (SMBJM) berbasis computer secara ketat, sehingga yang lulus dalam perangkingan sebanyak 50 orang. 

”Mereka yang lulus berdasarkan renking betul-betul hasil yang sangat obyektif. Karena apa?Karena ingin lulusan prodi kedokteran ini benar-benar yang berkualitas”, imbuhnya.

Sebagai mahasiswa baru Undiksha akan memulai perkuliahan pada tanggal 17 September 2018, sekaligus ada kuliah umum dari Dirjen Menristekdikti. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com