Polres Gianyar Simulasi Pengamanan Pilpres Dan Pileg 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/18/18

Polres Gianyar Simulasi Pengamanan Pilpres Dan Pileg 2019


Gianyar, Dewata News. Com - Selasa (18/09) pagi, ratusan anggota kepolisian Polres Gianyar, ikut dalam simulasi pengamanan tahapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif mendatang.

Digelar dihalaman mapolres setempat, simulasi dilakukan dengan adengan bentrok antara pendukung yang akhirnya diamankan aparat kepolisian. Ini untuk mematangkan pola atau sistim keamanan bilamana terjadi situasi yang tidak mendukung dalam tahapan pilkada.

Antisipasi bentrok antar pendukung seperti ini, menjadi catatan bagi anggota yang akan tempatkan di masing-masing pos. Diperankan oleh masing-masing unit satuan, akan memudahkan koordinasi dilapangan baik menjelang pemilihan dan saat pemilihan hingga ketidakpuasan perhitungan pilpres dan pileg.


Seijin Kapolres Gianyar, Oleh Waka Polres Gianyar, Kompol I Nengah Sadiarta, ini dibuat menjadi baguan tugas kepolisian siap dalam pengamanan berbagai hajatan.

Selain pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, menjelang hajatan international, pertemuan IMF-WB mendatang, juga menjadi tugas kepolisan dan semua pihak, "ini juga menjadi bagian pengaman imf beserta delegasi", katanya.

Dibeberapa lokasi obyek wisata di wilayah Gianyar juga dijadwalkan akan menjadi pusat kunjungan delegasi, baik pra pertemuan maupun pasca pertemuan imf. Pihaknya juga berharap, kesempatan baik ini juga didukung warga Gianyar,  utamanya untuk perbaikan ekonomi masyarakat saat ini. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com