Nikmati Eksotisme Destinasi di Bali Barat Lewat ”BNI Plataran X-Trail” - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/8/18

Nikmati Eksotisme Destinasi di Bali Barat Lewat ”BNI Plataran X-Trail”


Buleleng, Dewata News. Com —  Eksotisme Pulau Bali kembali akan memukau para wisatawan. Setelah mampu memikat perhatian pecinta olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri pada lomba lari lintas alam bertajuk  ”BNI Plataran X Trail 2017”, kini seri ke dua ”BNI Plataran X- Trail” tahun 2018 kembali di gelar Plataran L’Harmonie, Taman Nasional Bali Barat, pada hari Sabtu, tanggal 06 Oktober 2018 mendatang.

”BNI Plataran X Trail” seri kedua merupakan event marathon lintas alam satu-stunya di Bali yang berskala internasional sebagai rangkaian dari Asian Trail Master Series. Bekerja sama dengan Bank BNI, Asian Trail Master, Egon Trail dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Plataran X Trail 2018 menyajikan beberapa kategori lomba. Masing-masing kategori memiliki tantangannya tersendiri. Para pelari akan melewati bukit-bukit, lalu hutan hujan tropis, serta hutan bakau.

”Dengan menawarkan jalur lintas alam yang berbeda yang dapat dinikmati oleh semua orang – 70 KM untuk pelari ketahanan berpengalaman, 30 KM untuk pelari menengah, dan 7,2 KM untuk fun run. Ada target 700 peserta berpartisipasi tahun ini, dengan total hadiah diperebutkan sebesar Rp150 juta”. ucap Area manager Plataran L’Harmonie, Arif Rahman.

Tahun ini, dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan pengetahuan dalam melestarikan warisan dunia yang dilindungi, setelah balapan pemenang berhak mengadopsi dan melepaskan Jalak Bali kembali ke alam bebas Taman Nasional Bali Barat. Tanpa mengurangi kearifan budaya local, Plataran X Trail Run 2018 akan dirangkaikan dengan Cultural EventBali Utara. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com