Marantika: Entaskan Kemiskinan, Percepat Pembangunan Infrasturktur di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/8/18

Marantika: Entaskan Kemiskinan, Percepat Pembangunan Infrasturktur di Buleleng


Denpasar, Dewata News. Com - Calon legeslatif (caleg) DPRD Provinsi Bali dapil Kabupaten Buleleng dari Partai Golkar nomor urut 11, I Putu Mega Marantika, SH mengatakan mustinya ada upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng  untuk bisa mengentaskan kemiskinan. Diantaranya lewat percepatan akselerasi dibidang pembangunan infrastruktur. Karena  meenurut Marantika, Kabupaten Buleleng paling luas wilayahnya, jumlah penduduknya juga paling banyak, dan tingkat kemiskinan lumayan tinggi. 

"Harus ada prioritas dan fokus mempercepat pembangunan di Buleleng," ujar Marantika yang juga seorang guide dari tahun 1993 sampai sekarang, Minggu (9/9). 

Dikatakan, terkait pembangunan infrastruktur, Marantika berharap agar Pemkab Buleleng terus mendukung rencana pembangunan shortcut yang menghubungkan Denpasar-Singaraja. Dengan demikian, waktu tempuh dapat dipersingkat sehingga roda perekonomian bisa lebih baik.

"Itu akan bisa menjadi akses juga untuk kemajuan di Kabupaten Buleleng kedepanya. Selain pembangunan bandara yang entah kapan bisa terealisasi," terang Marantika yang juga pengcara peradi dari tahun 2016 sampai sekarang dan kini  juga masuk sebagai pengurus anggota pembelaan propesi advocate dari 2017 -2022.

Lebih lanjut, ia berharap agar shortcut tersebut bisa dipercepat pembangunannya. Apalagi kedepan Pelabuhan Celukan Bawang juga akan ditingkatkan tarafnya menjadi pelabuhan berstandar internasional. Selain itu, wilayah Pelabuhan Celukan Bawang juga luas dan tempatnya strategis. Tentu ini harus menjadi konsen serius dari pemerintah.

"Bisa-bisa akan jadi satu-satunya pelabuhan bongkar muat berstandar internasional. Itupun kalau nantinya bisa dikelola dengan baik oleh Pemkab Buleleng," ucap Marantika anggota DPD HPI Provinsi Bali ini.

Untuk itu, program percepatan infrastruktur di Kabupaten Buleleng bisa cepat direalisasikan. Karena program tersebut menyangkut dengan kesejahteran masyarakat Kabupaten Buleleng. Bahkan melalui program tersebut akan dirasakan mampu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Buleleng dengan mayoritas penduduknya paling padat. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com