DPD HPI Provinsi Bali Bantu Warga Cacat Fisik dan Tuna Netra - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/8/18

DPD HPI Provinsi Bali Bantu Warga Cacat Fisik dan Tuna Netra


Denpasar, Dewata News. Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Provinsi Bali menyambut serangkain HUT ke-30 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2018 di Lapangan Timur Bajra Shandi, Renon. Sebelumnya tanggal 3 November 2018 mereka telah menggelar donor darah. Selain itu, mereka juga menggelar kegiatan sosial kemasyarakat dengan mengunjungi warga yang terkena musibah kecelakan mengakibatkan lumpuh atas nama I Made Ami Jaya warga Banjar Jaba Jro, Desa Jagapati, Penatih Denpasar serta I Gusti Ayu Sri Parmini yang mengalami tuna netra sejak lahir dari warga Banjar Kemulan, Desa Jagapati, Penatih Denpasar

Ketua Panitia HUT ke-30 DPD HPI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Gunarta mengatakan bantuan yang diberikan untuk I Mede Ami Jaya korban kecelakan 20 tahun lalu dan I Gusti Ayu Sri Parmini adalah berupa uang dan sembako. Uang dan sembako langsung diberikan Ketua Panitia yang didampinggi dari beberapa Divisi dan anggota DPD HPI Provinsi Bali. 

“Bahkan dari Divisi Korea, Ketut Sumadi juga menyumbangkan uang kepada dua warga Desa Jagapati yang nantinya bisa dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan Biro Diklat DPD HPI Provinsi Bali, Dr. Drs. I Made Nada Atmaja, M.Si menyumbang buku kerohanian,” terangnya.

Lanjut Ngurah Gunarta, setelah kegiatan sosial dimasyarakat dengan mengunjungi warga yang terkena musibah kecelakaan hingga mengalami kelumpuhan dan warga tuna netra ini. Pihak DPD HPI Provinisi Bali juga akan melaksanakan kegiatan Rakernas dan Rakerta bulan Oktober 2018 di luar Bali. 

“Sebenarnya kegiatan sosial kemasyarakan lainya juga dilakukan oleh DPD HPI Provinsi Bali seperti penananaman pohon, bersih lingkungan, dan lainya yang melibatkan seluruh Divisi serta para pengurus,” ucapnya.

Kemudian, dari DPD HPI Provinsi Bali juga sudah mengumpulkan dana melalui beberapa donasi yang akan disalurkan ke Lombok untuk diberikan kepada masyarakt korban gempa. 

"Paling tidak dari DPD HPI Provinsi Bali melalui bantuan dana yang diberikan akan bisa meringankan beban masyarakat yang tekena musibah bencana gempa di Lombok. Tujuan dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakat ini adalah untuk lebih mengenalkan keberadan organisasi DPD HPI Provinsi Bali kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan, dengan berbagai kegiatan aktivitas  yang dilakukan serangkaian HUT ke-30 DPD HPI Provinsi Bali ini akan mampu sepenuhnya diterima seluruh masyarakat.  

"Dari DPD HPI Provinsi Bali sendiri juga ingin mengajak masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakat. Semoga apa yang menjadi program DPD HPI Provinisi Bali untuk kemajuan dunia pariwisata Bali kedepanya  bisa terus didukung  oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD HPI Provinsi Bali, I Nyoma Nuarta, SH menambahkan kegiatan yang dilaksanakan serangkain HUT ke-30 DPD HPI Provinisi Bali ini juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan masyarakat yang sudah selama ini ikut berpartisipasi memberikan masukan-masukan positif demi memajukan dunia pariwisata di Bali lebih baik lagi kedepanya. 

"Pelaksanaan HUT ke-30 DPD HPI Provinsi Bali yang diselengaraa tanggal 21 Oktober 2018 dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com