Cok Ace Ajak Mahasiswa STPBI Pemenang MICE Ikut Bangun Pariwisata Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/28/18

Cok Ace Ajak Mahasiswa STPBI Pemenang MICE Ikut Bangun Pariwisata Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Mewakili Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) berhasil meraih juara I untuk katagori English Presentation Contest, dalam ajang kompetisi MICE Destination Marketing Contest yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan, tanggal 19 – 21 September 2018. Demikian laporan yang disampaikan Kepala Yayasan Dharma Widya Ulangun STPBI Nyoman Gede Astina saat melaksanakan audensi dengan Wakil Gubernur Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati diruang kerja Wagub Bali, Jumat (28/9).
Lebih jauh, Ia menjelaskan acara yang dilaksanakan rutin setiap tahun, yang diikuti oleh mahasiswa dari 19 Negara perwakilan hampir dari seluruh dunia diantaranya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Cina, Australia, India, Taiwan, Jerman dll itu, tim Indonesia juga berhasil meraih penghargaan  “Honorary Mention Booth Marketing Presentation Award”.
Ditambahkan Pimpinan Rombongan Tim Indonesia  I Putu Gede Wiwin Gunawasika, bahwa keikutsertaan team Indonesia di ajang kompetisi tingkat internasional ini memberikan manfaat yang sangat luas untuk kemajuan MICE di Indonesia khususnya di Bali untuk kedepannya, dengan adanya generasi generasi muda calon pemain  MICE yang siap untuk berkompetisi di pasar global nantinya. “Ada calon-calon generasi muda yang siap jadi pemain MICE di pasar global nanti, para peserta dapat memperoleh manfaat dari pertukaran lintas negara dan mendapatkan banyak pengalaman praktis.” ujarnya seraya menjelaskan STPBI mengangkat tagline 'Bali Touch Your Soul’.

Tim Indonesia yang terdiri dari : Agung Mandala Putra, Georgius Roysandi Yogatama, Ni Putu Eka Juliantari, Ni Made Meiyanti Lestari dan Putu Gede Wiwin Gunawasika yang juga Ketua DPD Asperapi Bali, para peserta harus mengusulkan rencana dan strategi pemasaran destinasi MICE dan memamerkan ide tersebut di stan pameran yang sebenarnya. Para peserta didorong untuk menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas industri MICE untuk memasarkan kota mereka.
Wagub Cokorda Artha Ardhana Sukawati mendengar hal tersebut mengaku bangga, dan menyampaikan apresiasinya seraya mengajak para peserta kontes yang ikut serta pada kesempatan itu untuk ikut membangun pariwisata Bali melalui prestasi yang dimiliki. “Jika menang, berhasil meraih penghargaan, tentu banyak tawaran untuk bekerja dengan imbalan yang menggiurkan, tapi kalau bisa saya harap jangan kemana-mana, mari bersama-sama bangun Bali terutama sektor pariwisata sesuai jenjang pendidikan kalian,” ujar Wagub yang akrab disapa Cok Ace.
Terkait pariwisata di Bali, bersama pasangan Gubernur Terpilih Wayan Koster, Cok Ace menjelaskan akan merancang penataan sektor pariwisata di Bali yang mengedepankan keunggulan masing-masing daerah sehingga pengembangan daerah tujuan wisata tidak terkesan dipaksakan karena objeknya tidak mendukung. “Kedepan pengembangan wisata Bali bisa disesuaikan dengan keunggulan yang dimiliki, seperti Bali timur dengan wisata alam, Bali utara dengan wisata konservasi, Bali tengah dengan wisata seni dan sebagainya. Sehingga lebih tertata, dan setiap daerah pun bisa maju secara merata,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com