Bagus Askara: Jasa Laundry Kiloan Atasi Jumlah Pengangguran - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/4/18

Bagus Askara: Jasa Laundry Kiloan Atasi Jumlah Pengangguran


Denpasar, Dewata News. Com - Jasa laundry kiloan menjadi salah satu peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Karena melalui jasa laundry kiloan ini akan bisa membantu mengatasi masalah terutamnya bagi masyarakat di perkotaan seperti di Kota Denpasar yang jarang memiliki waktu untuk bisa mencuci pakain dengan alasan sibuk. 

"Jika dilihat hasil pendapatannya dari jasa laundry kiloan cukup menggiurkan tentunya,” ujar Ida Bagus Askara Sugiarta akrab disapa Bagus Askara, Selasa (4/9).

Dikatakan Bagus Askara, jasa laundry kiloan hasilnya sangat menggiurka karena banyaknya konsumen atau masyarakat menggunakan jasa laundry kiloan, sebab selain praktis juga cepat. Jadi tidak heran di Kota Denpasar terutamnya di wilayah Denpasar Utara mulai menjamur jasa laundry kiloan. 

"Tak heran bila jasa laundry kiloan ini menjadi salah satu usaha bisnis yang mulai diminati banyak orang sebagai bisnis usaha baru,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem dapil Denpasar Utara nomor urut 12 ini.

Lanjut Bagus Askara, sebenarnya jasa laundray kiloan merupakan usaha bisnis kecil-kecilan, sebab dana yang dikelurkan untuk membuka usaha bisnis ini tidaklah banyak. Selain itu, jasa laundry kiloan juga tidak banyak menghabiskan ruang yakni cuman butuh ruangan untuk bisa menjemur. 

“Kalau untuk ruangan mencuci cukup disesuaikan dengan keberadaan musin cuci yang digunakan,” ucapnya.


Dijelaskan, kalau dilihat-lihat jasa laundry kiloan juga hampir mirip dengan jasa foto copy. Untuk  satu laundry menurut jenis besar kecilnya pakaian yang akan di cuci bisa dikenakan biaya Rp 1000/2000. Kalau diambil kiloan justru jatuhnya akan lebih murah, dan tidak akan dirasakan mahal. 

”Paling tidak dengan jasa laundry kiloan ini bisa mengatasi jumlah pengangguran di Kota Denpasar yang disebabkan masih minimnya lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Ditambahkan, bila ingin bertahan hidup di daerah perkotaan, maka harus berani terjun berwirausaha. Karena sekecil apapun peluang usaha yang dijalani asalkan bisa menghasilkan uang tentu  hal tersebut bisa dikatakan luar biasa. Paling tidak sudah bisa membantu program pemerintah yakni bisa mengatasi jumlah pengangguran di perkotaan yang diakibatkan minimnya lapangan pekerjaan. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com