Kasat Lantas di Buleleng, Turun Langsung Atur Kamtibcar Lantas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/4/18

Kasat Lantas di Buleleng, Turun Langsung Atur Kamtibcar Lantas


Buleleng, Dewata News. Com — Untuk menjaga ketertiban, kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas (Kamtibcarlantas) di jalan raya, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H, S.I.K langsung berada di lapangan berbaur dengan anggotanya yang melaksanakan Pos Pengamanan jalur di pagi hari, seperti yang terpantau, Sabtu (04/08).

Seorang pemimpin bukanlah hanya duduk dibelakang meja saja, mungkin seperti itulah sosok Kasat Lantas Polres Buleleng yang berwajah mungil imut-imut ini. Terlihat dengan semangatnya disertai senyuman manisnya, Diah K langsung turun kelapangan meminpin anggota sabuk putih ini dilapangan guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di simpang empat Jalan A.Yani - Diponogoro-Ngurah Rai-Dr. Soeteomo yang dikenal dengan sebutan Simpang Wijaya.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari yang jebolan Kaurprodok Spripim Polda Bali  merupakan perwira pertama yang menjabat sebagai Kasat di Polres Buleleng. Perempuan asal Jembrana, Bali ini mengaku baru bertugas di Bali selama setahun. Ia sebelumnya lama bertugas di Jakarta sebelum dipindahkan ke Bali.

Sebagai pejabat wanita, Diah Kurniawandari yang dipersunting anggota TNI-AU asal Desa Tukadmungga, Buleleng ini memiliki misi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas dengan pendekatan preventif.

Dilapangan, Diah K terlihat bersama anggota Satlantas Polres Buleleng lainnya sibuk melaksanakan pengaturan dan memberikan pengamanan kepada anak-anak sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan gerak jalan.

Kegiatan seperti ini sepertinya rutin dilaksanakan AKP Putu Diah Kurniawandari bergabung dengan anggotanya yang memberikan pelayanan pengamanan di jalan maupun depan sekolah, baik pagi maupun sore hari ksaat masyarakat mulai beraktivitas dan juga saat anak-anak sekolah berangkat maupun pulang sekolah.

Selaku Kasat Lantas, Diah K selalu berusaha memberikan suport dan semangat kepada anggotanya dilapangan. Dengan hadirnya Kasat sosok wanita bersama Perwira Satlantas Polres Buleleng lainnya, selain bisa mengawasi secara langsung anggota di lapangan, juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, secara langsung memberikan panutan kepada anggota agar selalu bisa dan mampu menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu waspada dan hati-hati di jalan. Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri wajib mengayomi, melindungi dan memberikan pelayanan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. ”Mari kita tertib berlalu lintas, dan mari jadikan keselamatan sebagai kebutuhan". ~ Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com