Idul Adha, Keikhlasan Berkorban untuk Bangsa dan Negara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/22/18

Idul Adha, Keikhlasan Berkorban untuk Bangsa dan Negara


Buleleng, Dewata News. Com - Rabu, (22/8) seluruh umat muslim di seantero dunia, termasuk Indonesia melaksanakan perayaan Idul Adha. Merayakan Idul Adha bagi umat muslim sebagai implementasi ibadah kurban. 

Sementara itu, ribuan umat muslim di Kota Singaraja dan sekitarnya menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1439 H di beberapa tempat, di antaranya di Taman Kota Singaraja, pelataran eks Pelabuhan Buleleng serta di Masjid Jami’ Singaraja.

Sholat Idul Adha 1439 H di Taman Kota Singaraja Bali, dengan Imam Uztads Misbajul Ulum dan Khatib H.Muhammad Maksum Amin Sholat Idul Adha di Taman Kota Singaraja ini diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Buleleng.

Sementara kegiatan Sholat Idul ADHA yang sama dilaksanakan di pelataran eks Pelabuhan Buleleng oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng serta di Masjid Agung Jami' di Jalan Imambonjol, Singaraja.

Sementara itu, pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 petang dilaksanakan Festival Bedug & Gema Takbir oleh PHBI Buleleng dalam rangka Malam Takbir Hari Raya Idul Adha  di pelataran eks Pelabuhan Buleleng.

Melalui perayaan Idul Adha, sebagai cerminan keikhlasan berkorban untuk Bangsa dan Negara.

Ibadah kurban merupakan jawaban atas bencana yang tengah dialami bangsa Indonesia, maka dengan semangat kurban, bangsa Indonesia harus bergandeng tangan menghadapi rangkaian bencana, sehingga diberi keselamatan.

Untuk hal tersebut, semua elemen hendaknya mengedepankan pentingnya solidaritas dalam menghadapi kesulitan, sehingga perlu ditekankan pentingnya kebersamaan menghadapi kesulitan, seperti bencana alam dan kemelut ekonomi.

Semua elemen untuk tetap mengedepankan persatuan dengan harapan, momen Idul Adha dapat meningkat ketaqwaan dan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi Bangsa dan Negara. 

Dengan momen Idul Adha, terutama semangat rela berkurban masyarakat secara umum dan masyarakat muslim secara khusus.

Dengan semangat kurban ini kita harap dapat meningkat ketaqwaan dan solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama..

Momen hari raya kurban ini kita harap semua lapisan masyarakat mau berkorban, baik dengan perbuatan dan pikiran untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia. (DN - TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com