Gung Ronny: Perayaan Idul Adha 1439 H Jadikan Momen Kebersamaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/22/18

Gung Ronny: Perayaan Idul Adha 1439 H Jadikan Momen Kebersamaan


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam menjalani kehidupan dimasyarakat sangat diperlukan rasa kebersama, baik itu antar sesama maupun antar umat beragama. Contohnya yang dilakukan oleh I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny ini dalam menjalin rasa kebersamaan antar umat beragama ikut berpartisipasi dalam acara potong kurban. Hal ini sebagai wujud rasa kebersamaan di momen perayaan Idul Adha 1439 H.

Gung Ronny mengatakan, rasa keberasamaan itu bisa terwujud seperti yang dilakukan pada perayaan Idul Adha 1439 H ini dengan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor kambing kepada komunitas muslim yang berada dikampung Pulau Biak, Denpasar Barat. 

“Komunitas muslim ini jumlahnya ada sebanyak 400 KK,” terangnya.

Gung Ronny yang merupakan calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dari Partai NasDem dapil Kota Denpasar nomor urut 5 ini mengaku sangat bangga bisa ikut berbagi kurban pada momen perayaan Idul Adha 1439 H. Selain itu, momen berbagi kurban sudah sering dilakukan setiap tahunnya.

“Hal ini rutin dilakukan dari semenjak orangtua Saya,Gung Oka Sunarya (alm) masih ada,” ucapnya.

Melalui bagi kurban ini, menurut Gung Ronny akan bisa lebih mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat. Ia mengatakan agar tidak melihat dari jumlah nilai harga kambing, namun sejauh mana keikhlasan dalam memberi. Karena dalam menjalani kehidupan dimasyarakat tidak terlepas juga dari rasa kebersamaan terutamanya sebagai umat beragama.

"Semoga apa yang diperbuat ini aka nada nilai positif yang bisa dipetik nantinya,” imbuhnya.

Ditambahkan Gung Ronny, perayaan Idul Adha 1439 H ini bisa sebagai momentum pengimplementasikan Kerukunan Umat Beragama. Selain bisa menjalin kebersamaan tentu juga akan dapat mempererat tali persaudaraan, solidaritas, dan toleransi. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com