DPRD NTB Harap Recovery Gempa Cepat Dilakukan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/23/18

DPRD NTB Harap Recovery Gempa Cepat Dilakukan


Mataram, Dewata News. Com — DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mendorong pemerintah lebih maksimal dalam menangani musibah bencana alam gempa bumi. Bantuan baik logistik, recovery terhadap bencana alam ini secepatnya ditingkatkan agar musibah ini tertangani dengan baik.

Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda menjelaskan, hunian sementara yang akan dibangun dinas PU bersama pemerintah pusat harus segera direalisasikan.

”Hal ini penting dilakukan agar masyarakat memiliki tempat tinggal yang nyaman dan refresentatif. Rencana-rencana aksi yang harus mereka lakukan segera terealisir. Tetapi kembali lagi saya bertanya juga,” katanya di Mataram, Kamis (23/08).

Ia menyebutkan, cukupkah uang sebesar Rp50 juta untuk bangun rumah ramah tahan gempa. Sehingga ini menjadi persoalan.

”Puing-puing reruntuhan rumah harus dibersihkan dulu, lalu dibangunkan tenda yang cukup kuat yang bisa bertahan lama. Itulah harapan kita,” tandasnya.

Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan, pembangunan rumah masyarakat memerlukan anggaran yang cukup besar. Karenanya, pemerintah harus hadir dan memberikan yang terbaik bagi korban gempa bumi.

Masyarakat korban gempa akan memulai aktifitas kehidupan dari awal, sehingga pendampingan harus dilakukan.

”Pendampingan ini sangat diperlukan agar masyarakat menjadi bangkit dari kondisi yang dialami,” urainya. (DN ~ KBRN).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com