”Pramuka Perekat NKRI” Tema Hari Pramuka Tahun 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/25/18

”Pramuka Perekat NKRI” Tema Hari Pramuka Tahun 2018


Buleleng, Dewata News.Com — ”Pramuka Perekat NKRI” merupakan tema yang diusung dalam memperingati Hari Pramuka ke-57 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2018 yang pelaksanaannya dilakukan secara serentek di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Pramuka ke-57 “Pramuka Perekat NKRI”, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buleleng menggelar berbagai kegiatan untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan dengan melibatkan seluruh Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega hingga orang dewasa.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng, Made Tingkat mengatakan, rangkaian pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Pramuka pada tahun ini diawali dengan lomba paduan suara yang melibatkan seluruh tingkatan pada peserta didik dan dilanjutkan dengan lomba-lomba lain agar lebih mampu meningkatkan wawasan kebangsaan yang dilandasi dengan rasa nasionalisme dan kebersamaan.

”Dalam lomba paduan suara yang dibagi dalam tiga katagori itu melibatkan 47 tim paduan suara dari siaga, penggalang dan penegak yang membawakan lagu Pancasila Rumah Kita”, jelas Made Tingkat di Sanggar Pramuka Kwarcab Buleleng, Rabu (25/07).

Selanjutnya, lanjut Made Tingkat, juga akan digelar lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945, lomba pengucapan Dwi Satya dan Dwi Darma serta Tri Satya dan Dasa Darma serta lomba menggambar lambang Gerakan Pramuka dan Lambang Negara Garuda Pancasila.

Peringatan 57 tahun Hari Pramuka akan dipusatkan di Lebak Harjo Malang, Jawa Timur dalam rangkaian Karang Pamitran Nasional 2018, sedangkan puncak peringatan di Kabupaten Buleleng melalui upacara bendera akan dilakukan di halaman Kantor Bupati Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com