FE UNR Gelar Metalk Dirangkai Pelantikan Senat Masa Bhakti 2018/2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/22/18

FE UNR Gelar Metalk Dirangkai Pelantikan Senat Masa Bhakti 2018/2019


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar menggelar acara Monthly Enthepreneur Talk (METalk) bertemakan Get Ready To Be An Entrepreneur diruang  Auditorium UNR dengan melibatkan puluhan mahasiswa FE UNR. “Acara METalk FE UNR dibuka oleh Rektor, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si  dengan menghadirkan dua orang narasumber yang begitu sukses dalam berwirausaha yakni I Putu Arik Saputra Jaya, S.Kom selaku Owner Juragan Computer dan Guest House La Griya Bali, serta Ners. Luh Made Diah Ganaki Pusparani, S.Kep selaku Owner Ranicollection dan Dejaygarmen,” ujar Dekan FE UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos, MM, RFP, Sabtu (21/7).

Dikatakan, acara METalk ini merupakan METalk yang ke – 2 yang diselenggarakan FE UNR. Karena  FE UNR sendiri mulai berusaha konsisten untuk melaksanakan acara METalk setiap bulan sebagai wujud kepedulian terhadap  masa depan generasi muda Bali yang lebih mandiri, kreatif dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. “Sehingga dengan dilaksakan acara METalk diharapkan akan muncul wirausaha muda yang dapat mendorong penciptaan sumber-sumber ekonomi baru di Bali,” jelasnya.

Kemudian, momen acara METalk FE UNR juga dirangkai dengan Pelantikan Senat Mahasiswa FE UNR Masa Bhakti 2018/2019. Melalui Pelantikan Senat Mahasiswa ini adalah untuk bisa terus menumbuh kembangkan jiwa muda yang ada di dalam diri mahasiswa untuk selalu aktif dalam berorganisasi.  “Bahkan keuntungan mahasiswa dalam berorganisasi selain bisa bertemu banyak orang,  ilmu yang diperoleh di dalam berorganisasi juga banyak selain ilmu yang didapat dibangku kuliah,” terangnya.

Lanjut Ade Maharini, setelah masuk dalam sebuah organisasi yang pertama kali dilakukan adalah bagaimana memajukan organisasinya agar lebih maju dan berkembang. Kemudian, untuk Senat FE UNR yang baru dilantik kedepanya juga harus mampu mempromosikan Fakultasnya dengan baik. “Paling tidak banyak masyarakat yang  akan menitipkan anak didiknya untuk bisa kuliah di FE UNR,” ucapnya.

Untuk acara METalk bertemakan Get Ready To Be An Entrepreneur, menurut  Ade Maharini, mahasiswa FE UNR dengan mengikuti acara Metalk ini tentunya akan lebih memahami seperti apa  perkembangan dunia usaha tersebut. “Selain itu, setelah mengikuti acara Metalk ini, mahasiswa FE UNR nantinya akan memberanikan diri untuk terjun dalam dunia usaha yakni bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses sesuai dengan kemapuan yang dimiliki nantinya,” imbuhnya.

Disisi Lain, I Putu Arik Saputra Jaya, S.Kom selaku Owner Juragan Computer dan Guest House La Griya Bali yang merupakan narasuber pertama di acara Metalk mengatakan bahwa kesuksesan yang diraih saat ini tidak terlepas dari keinginan untuk terus melangkah maju. Namun yang membuat lebih maju dalam menekuni dunia usaha adalah seringnya  terlibat dalam sebuah organisasi. “Dengan sering terlibat di sebuah organisasi akhirnya mampu mengembangkan usaha dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, Ners. Luh Made Diah Ganaki Pusparani, S.Kep selaku Owner Ranicollection dan Dejaygarmen sebagai narasumber kedua menjelaskan bahwa kesuksesan yang diraihnya saat ini ditekuninya mulai dari nol.  Ketika itu, saya hanya bermodalkan kepercayan diri dan sedikit keterampilan yang dimiliki yakni dari kain endek yang diubah menjadi keset, handuk, dan sebagainya. Hingga ada beberapa hotel dan restaurant yang tertarik dengan prodak yang dijual, dan dari situ mulai karir usaha yang digeluti maju.  Pada dasarnya apapun yang kita perbuat dan kita kerjakan untuk meraih hasil yang terbaik, pasti akan bisa terwujud asalkan ada niat dalam diri kita.

"Jangan pernah menyerah atau berputus asa dalam mencapai sebuah kesuksesan, dan tetaplah berusaha untuk meraihnya,” paparnya.

Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si menambahkan, khusus buat Senat Mahasiswa FE UNR yang baru saja dilantik untuk Masa Bhakti 2018/2019 ini. Saya mengingatkan bahwa dalam berorganisasi itu sangatlah penting, sebab didalam sebuah organisasi dipastikan akan bisa pemecahan masalah, bisa mengajak seseorang ikut bergabung, dan juga bisa mempengaruhi seseorang. “Kemudian yang paling utama adalah Senat FE UNR bisa ikut memajukan Fakultasnya agar bisa mejadi lebih baik kedepanya,” tambahnya. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com