Bupati PAS Lantik Perbekel PAW Desa Gobleg, Semara Jaya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/5/18

Bupati PAS Lantik Perbekel PAW Desa Gobleg, Semara Jaya


Buleleng, Dewata News — Untuk mengisi kekosongan pejabat Kepala Desa Gobleg di Kecamatan Banjar yang mengundurkan diri, Perbekel Antar Waktu (PAW) Terpilih, Komang Semara Jaya, mulai hari Senin (05/06) resmi menjabat sebagai Perbekel Antar Waktu (PAW) Desa Gobleg.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, di Wantilan Desa Gobleg.

Bupati PAS dalam sambutannya mengatakan, bahwaq Perbekel Desa Gobleg harus mulai berjuang untuk melayani masyarakat setelah disumpah dan dilantik. Sumpah jabatan memiliki tanggung jawab yang berat.

”Dengan kucuran dana desa yang besar harus ada tanggung jawab dan harus dikelola sebaik-baiknya. Salah sedikit saja dan ada penyimpangan akan berhadapan dengan hukum," tegas Bupati PAS mengisyaratkan.

Karena itu, Bupati PAS berpesan hendaknya sebagai seorang pemimpin, Perbekel harus menopang semua permasalahan di desa, baik ekonomi, sosial, budaya maupun ilmu pengetahuan dan teknologi. Perbekel harus punya kepribadian yang dapat dicontoh bagi masyarakat.


”Sudah tidak jamannya lagi Perbekel maupun perangkat desa dilayani oleh rakyat. Perbekel dan perangkat harus melayani rakyatnya, karena pemimpin adalah pribadi yang dikorbankan dan jangan sekali-sekali terbersit dengan jabatannya untuk kepentingan keluarga dan tim suksesnya. Bantu masyarakat. Jadikan beban jabatan untuk menolong orang dan masyarakat, jangan gunakan jabatan untuk bersenang - senang, bermewah-mewahan. Jadilah pemimpin yang punya rasa malu," pesan Bupati.

Acara pelantikan dan pengambikan sumpah PAW ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda PAUD Desa Gobleg Ny,Sri Pusparini Semara Jaya yang langsung dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ny.Aries Mas Sujati Suradnyana.

Nyoman Semara Jaya akan melanjutkan pembangunan di Desa Gobleg sebagai Perbekel mulai hari ini sampai Desember tahun 2021 mendatang.

Selaku Perbekel yang baru dilantik, Komang Semara Jaya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Gobleg agar membantu dalam membangun desa. ”Demi pembangunan desa di Gobleg, kami harapkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat Gobleg, mulai dari BPD, LPM dan tokoh masyarakat Desa Gobleg”, kata Komang Semara Jaya berharap. (DN - TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com