Masyarakat Hibur Diri di Pekan Apresiasi Seni dan Pameran UKM HUT Kota Singaraja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/25/18

Masyarakat Hibur Diri di Pekan Apresiasi Seni dan Pameran UKM HUT Kota Singaraja


Buleleng, Dewata News. Com — Gelaran Pekan Apresiasi Seni serta Pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) secara rutin dapat dinikmati warga masyarakat setiap memperingati Hari Jadi  Kota Singaraja, seperti tahun 2018 yang diselengarakan di Lapangan Bhuana Patra Singaraja menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Singaraja dan sekitarnya.

”Kegiatan apresiasi seni pameran UKM ini bertujuan untuk untuk terus melestarikan kesenian, khususnya di kalangan remaja. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Buleleng mengembangkan dan memberikan ruang kepada UKM untuk memamerkan hasil produksi mereka,” kata Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG usai membuka resmi Hiburan Rakyat dan Pameran UKM di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Sabtu (24/03) malam.

Wabup Sutjidra menjelaskan, berbagai kesenian dan pameran hasil dari UKM, baik itu pangan maupun non pangan dihadirkan pada kegiatan ini. Kesenian yang ditampilkan, baik itu kesenian daerah maupun kesenian nasional. Berbagai perlombaan juga akan digelar pada Pekan Apresiasi Seni ini selama Sembilan hari sampai dengan tanggal 2 April 2018.

”Kita akan hadirkan berbagai kesenian, perlombaan dan juga pameran hasil produksi industri kreatif yang ada di Kabupaten Buleleng selama sembilan hari,” jelas Sutjidra.

Sutjidra menambahkan, melalui pameran UKM ini, baik itu kerajinan dan juga kuliner, pihaknya ingin lebih mengembangkan industri kreatif yang ada di Buleleng. Mengenai industri kreatif di Buleleng, Sutjidra juga mengungkapkan industri kreatif di Buleleng masih sedang dikembangkan. Industri Kreatif di Buleleng juga sudah mulai menampakkan geliat dan perkembangan yang cukup signifikan.

Melalui event-event seperti Pameran UKM ini, industri kreatif di Buleleng diharapkan mampu untuk lebih mengembangkan diri lagi. ”Harapannya industri kreatif yang ada, khususnya di desa-desa bisa lebih mengembangkan diri dan memanfaatkan ruang yang telah diberikan oleh Pemkab Buleleng,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat Kabupaten Buleleng Dewa Made Ardika dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada para seniman untuk menghibur masyarakat Buleleng dan pelaku UKM untuk memasarkan hasil produksinya.

”Kegiatan ini memberikan ruang kepada para seniman untuk mengekspresikan diri. Selain itu, pelaku UKM juga bisa memasarkan hasil produksinya,” jelas Dewa Made Ardika yang juga sebagai Camat Buleleng ini.

Wabup Buleleng didampingi Ny.Ayu Wardhany Sutjidra bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny.Aries Suradnyana usai acara pembukaan sempat meninjau stand pameran. Begitu juga Bupati Putu Agus Suradnyana usai menghadiri undangan di La Costa, Temukus langsung ke Lapangan Bhuana Patra Singaraja menunjau beberapa stand pameran. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com