KPU Buleleng Loloskan Empat Parpol Baru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/10/18

KPU Buleleng Loloskan Empat Parpol Baru


Buleleng, Dewata News. Com — Empat partai politik sebagai pendatang baru di kancah politik menjelang Pemilu 2019 dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng.

”Empat parpol tersebut diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda)”, kata Komisioner KPU Buleleng, Gede Sutrawan di Singaraja, Sabtu (10/02).

KPU Buleleng sendiri telah menyatakan empat parpol baru itu lolos melalui rapat pleno bersama 12 parpol lama yang pernah menjadi peserta Pemilu 2014 yang diselenggarakan pada hari Kamis (08/02) lalu.

Komisioner KPU Buleleng, Gede Sutrawan mengatakan, dari proses verifikasi faktual yang telah dilakukan secara bertahap di Kabupaten Buleleng 16 parpol calon peserta Pemilu 2019 telah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu yang akan datang.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilihan umum tahun 2019 di tingkat Kabupaten Buleleng, bahwa ke-16 partai politik telah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan KPU RI. Namun demikian lolos tidaknya ke-16 parpol calon peserta Pemilu 2019 di Buleleng itu nantinya akan ditentukan secara berjenjang.

Setelah di KPU kabupaten selanjutnya akan diproses lagi di KPU Provinsi Bali, hingga kemudian ke KPU RI dan selanjutnya akan ditetapkan melalui keputusan oleh KPU RI. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com