Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Teliti dan Cermat Memilih Berita - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/14/18

Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Teliti dan Cermat Memilih Berita


Badung, Dewata News. Com - Dengan semakin berkembangnya cara penyajian berita saat ini mengharuskan kita semakin teliti dan cermat dalam mengamati isu dan permasalahan secara faktual. Khususnya berita yang dikemas secara online yang dituntut kecepatan dalam penyediaannya seringkali hanya menyajikan sepenggal informasi yang bisa menggiring opini publik.

Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, Ida Bagus Kade Subhiksu saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Ke-1, di Hotel Puri Saron - Seminyak, Selasa (13/2).

Pastika berharap, melalui IMO Indonesia mampu membina anggota untuk menjadi media yang dengan cerdas mampu memilah dan memilih informasi sehingga media online ikut serta mencerdaskan bangsa dengan berita-berita yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Kini internet telah menyulap industri konvensial, menjadi industri berbasis digital. Hingga saat ini media massa tetap diyakini sebagai alat paling ampuh dalam mempengaruhi opini publik. Keunggulan media online dalam kecepatan menayangkan, penyajian konten yang lebih bervariatif dan berdaya jangkau luas dan dapat diakses seluruh dunia menjadikan jurnalis online sangat prospektif.

Penyajian berita diharapkan mampu membangun daya pikir positif bagi pembacanya, mengingat saat sekarang ini pembaca cenderung menyimpulkan isi bacaan hanya dari judulnya saja. Berita faktual tidak selalu berimbas baik kalau disajikan dengan bahasa yang tidak sesuai. Sehingga media diharapkan bisa menjadi mediator dan informator kepentingan antara masyarakat dan pemerintah.

Pada Rakernas IMO Indonesia yang mengambil tema "Siap Melawan Berita Hoax" selain dilaksanakan pelantikan pengurus juga dilaksanakan Penandatanganan MoU dalam rangka menyajikan berita-berita yang aktual dari pemerintahan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com