Buleleng Dukung KONI Bali Bidding PON XXI Tahun 2024 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/24/18

Buleleng Dukung KONI Bali Bidding PON XXI Tahun 2024


Buleleng, Dewata News.com — Bali mengajukan diri sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024. Dari 48 cabang olahraga, Bali menjadi tuan rumah 32 cabor dan NTB 16 cabor. Buleleng berpotensi untuk menjadi tuan rumah cabang olahraga.

Untuk memantapkan penyambutan kunjungan tim verifikasi bidding dari KONI Pusat, pengurus KONI Buleleng menggelar rapat di Sekretariat KONI Buleleng, Jumat (23/02). Rapat dipimpin Ketum KONI Nyoman Arta Widnyana dihadiri perwakilan Undiksha dan Disdikpora serta jajaran pengurus KONI Buleleng.

Usai pertemuan Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana mengatakan, Tim bidding PON XXI tahun 2024 akan datang ke Buleleng pada Selasa (27/02). Dikatakan, sejumlah venue akan menjadi tempat pertandingan.

”Tim bidding dari pusat akan melakukan kunjungan ke lapangan, mulai dari GOR Jinengdalem untuk cabor Senam dan Gulat, GOR Bhuwana Patra untuk cabang Korfball atau bola tangan, Kolam Renang Nirmala Asri untuk cabor  renang, loncat indah, renang indah dan polo air. Sedangkan cabor open water akan diselenggarakan di perairan laut Lovina dan sepakbola di Stadion Mayor Metra”, ucapnya.

Ditempat yang sama, Dekan FOK Undiksha I Ketut Budaya Astra, S.Pd. M.Or  mewakili Rektor Undiksha menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap persiapan Buleleng sebagai salah satu tempat pertandingan cabang olahraga pada PON XXI.

Sementara itu, Kasi Olahraga Disdikpora Buleleng, Nyoman Heriadi mengatakan, untuk keperluan cabor aquatik akan dipusatkan pada kolam renang Nirmala Asri. Untuk itu dibutuhkan sejumlah perbaikan untuk penyempurnaan areal, tribun serta pembangunan sarana loncat indah. Sejumlah perbaikan dilakukan dengan sumber pendanaan dari APBD Buleleng dan APBD Provinsi Bali. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com