Sikapi Parkir Ditepi Jalan, RSUD Manfaatkan Lahan di Sisi Selatan Gedung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/10/17

Sikapi Parkir Ditepi Jalan, RSUD Manfaatkan Lahan di Sisi Selatan Gedung


Buleleng, Dewata News. Com — Parkir di tepi jalan dari depan gedung Sub Sub Denpom IX/3-1 Singaraja sisi selatan hingga depan gedung IRD RSUD Buleleng, baik sisi timur maupun barat di Jalan Ngurah Rai Singaraja, selama ini sering menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan menuding sebagai salah satu penyebab macetnya arus lalu lintas. Terlebih lagi, pada jam-jam bubaran sekolah, baik sekolah Mutiara maupun sekolah Bhaktiyasa menambah kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.
 
Menyikapi parkir di tepi jalan, khususnya bagi warga pengunjung ke RSUD Buleleng, pihak manajemen akan memanfaatkan salah satu bangunan di sisi selatan gedung RSUD Buleleng, tepatnya di Jalan Yudistira Singaraja,yang kini mulai diratakan.
 
Rencananya seluruh lokasi itu akan dijadikan lahan parkir, sebagai solusi atasi kekroditan parkir pengunjung di pintu gerbang utama RSUD di Jalan Ngurah Rai Singaraja. Lokasi yang akan dijadikan lahan parkir di Jalan Yudistira terdapat lima unit bangunan. Di antaranya Kantor Lurah Kendran, Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI), dan mes tenaga medis, serta satu bangunan usaha bengkel sepeda motor. Luas lahan belum diketahui pasti karena belum ada pengukuran.
 
Saat ini bangunan yang sudah diratakan adalah mes tenaga medis. Namun lokasi itu belum bisa dimanfaatkan sebagai penampungan parkir karena menunggu seluruh bangunan diratakan.
 
Dirut RSUD Buleleng dr Gede Wiartana mengakui, lahan di Jalan Yudistira itu nantinya akan digunakan sebagai areal parkir. Namun saat ini belum bisa dimanfaatkan kendati sudah ada bangunan yang diratakan.
 
”Kami akan manfaatkan sebagai lahang parkir, karena parkir di depan  gedung, khususnya pintu gerbang RSUD memang sangat krodit,” jelasnya ditemui pada hari Minggu (10/12)..
 
Menurut Wiartana, lokasi tersebut belum bisa dimanfaatkan, karena menunggu pemadatan, termasuk pembongkaran seluruh bangunan di lokasi tersebut. Pembongkaran akan dilakukan setelah Kantor Lurah Kendran pindah. Saat ini, Kantor Lurah Kendran tengah dibangun di seberang Jalan Yudistira. Lokasi pembangunan Kantor Lurah Kendran itu memanfaatkan lahan PDAM.
 
”Mudah-mudahan akhir tahun ini bangunan itu selesai. Setelah kantor lurah dan PMI pindah, langsung kami ratakan. Itu akan jadi satu blok, mulai dari kantor lurah sampai PMI. Nanti kami yang akan meratakan, dan biayanya juga tidak besa,r karena hanya memadatkan saja,” imbuh Wiartana.
 
Untuk jangka panjang, kata Wiartana, direksi RSUD akan terus menambah kantong-kantong parkir kendaraan. Sehingga kendaraan tidak menumpuk di sekitar RSUD. Hal itu dikhawatirkan berdampak pada pelayanan gawat darurat, terutama akses ambulans. Bahkan, bangunan VIP Mahottama juga akan dibongkar.
 
”Rencananya akan dibangun parkir bertingkat di sana. VIP nanti akan digeser. Tapi itu rencana jangka panjang. Sekarang yang paling dekat, melakukan pemadatan di lahan sebelah selatan IGD itu dulu,” tandasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com