Lomba Renang Di Pantai Akhiri Perlombaan NPF 2017 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/10/17

Lomba Renang Di Pantai Akhiri Perlombaan NPF 2017


Klungkung, Dewata News. Com - Lomba renang di pantai mengakhiri semua perlombaan dalam Nusa Penida Festival 2017 di pantai Mahagiri Desa Jungutbatu Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (9/12). Lomba diikuti belasan peserta, lokal dan mancanegara. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Nusa Penida Festival selalu menggelar lomba renang di pantai. Selain warga lokal, lomba ini juga diikuti warga asing yang sedang menikmati liburan di Nusa Penida. Para peserta terlihat semangat berlomba, dibawah terik matahari. 

Panitia lomba renang, Wayan Sudarma
menyampaikan tujuan dari lomba ini adalah untuk melestarikan perenang-perenang Jungutbatu dan Lembongan, karena wilayah ini merupakan wilayah pantai yang kebanyakan warganya bisa berenang. "Tujuan lomba adalah melestarikan perenang Jungutbatu dan Lembongan karena wilayah ini letaknya dipinggir pantai," ujarnya. 

Lomba renang di pantai tahun ini diikuti 16 peserta. Para peserta harus berenang melewati titik putar ketengah pantai dengan jarak kurang lebih 100 meter. Sebagai perlombaan terakhir dalam agenda Nusa Penida Festival 2017, Sudarma berharap dalam event-event berikutnya partisipasi peserta bisa lebih banyak terutama warga asing yang berlibur di Nusa Penida. "Semoga tahun-tahun berikutnya partisipasi peserta lebih meningkat," harapnya. 

Terlihat salah seorang wisatawan asal Amerika Serikat, Anderson yang sedang berlibur di Lembongan ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Ia mengaku telah mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan dalam NPF ini. Seperti lomba gebug bantal, lomba stand up paddle dan terakhir lomba renang di pantai. "Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini," ujarnya Anderson yang mencapai garis finish keempat dalam lomba renang tersebut. 

Nusa Penida Festival (NPF) 2017 merupakan ajang promosi pariwisata budaya dan keindahan alam Nusa Penida. Tahun ini NPF sempat ditunda pelaksanaanya akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung. NPF 2017 dilaksanakan di pantai Mahagiri Desa Jungutbatu Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida selama empat hari, Rabu (6/12/2017) hingga Sabtu (9/12/2017).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com