Tujuh Srikandi Polda Bali Ikuti Kejuaraan Menembak Polwan Cup 2017 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/4/17

Tujuh Srikandi Polda Bali Ikuti Kejuaraan Menembak Polwan Cup 2017


Denpasar, Dewata News. Com - Memperingati Hari Jadi Polwan Ke-69, 254 Polwan dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan menembak Polwan Cup dan Ibu Asuh Polwan Tahun 2017. Kejuaraan menembak digelar selama lima hari yaitu dari tanggal 3 sampai dengan 7 September 2017, di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso Korbrimob Polri, Kelapadua, Cimanggis, Depok. 

Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. membuka secara resmi kejuaraan menembak yang ditandai dengan penembakan balon, Senin (4/9). Selain Pejabat Utama Mabes Polri, perwakilan dari Lemhanas juga turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut. 

Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. mengaku senang dengan adanya kejuaraan menembak yang khusus diikuti Polwan. Menurutnya, ini adalah cara yang tepat untuk mencari kader-kader unggul di bidang menembak. Melalui pelaksanaan kejuaraan menembak diharapkan setiap personel Polwan dapat memelihara, meningkatkan kemampuan atau keterampilan personel Polri pada umumnya dan Polwan pada khususnya di bidang menembak terutama dalam menunjang pelaksanaan tugas fungsi. 

“Kejuaraan ini cukup penting bagi Polri, terutama untuk Polwan. Kita ingin mencari bibi-bibit penembak Polwan yang memiliki prestasi terbaik dan bisa mengharumkan nama Polri di kancah event nasional dan internasional. Itu yang menjadi tujuan utama,” ucap jenderal bintang tiga ini.

Dalam kejuaraan ini, ada kategori yang dilombakan yakni event slow fire, rapead fire dan fun game. Para petembak akan memperebutkan piala juara perorangan dan juara beregu. Setiap kategori akan diambil tiga pemenang. Selain medali, pemenang juga akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Sementara, dari ratusan Polwan yang berlaga, tujuh diantaranya merupakan Polwan Polda Bali. Mereka terdiri dari Aiptu Ida Ayu Kade Wirati, Aiptu I Gusti Ayu Ketut Astana, Aiptu Ni Ketut Sariati, Ni Komang Ayu Budiarti, Bripka Ni Putu Nanik Juniati, Bripda Anastasia Jeany Ratnasari dan Brigadir Ni Putu Aprinayanti. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. selaku Manager Tim Tembak Polda Bali mengatakan, dari tujuh orang yang diberangkatkan hanya 6 orang yang akan ikut dalam kejuaraan, sedangkan satu orang lagi sebagai cadangan. 

Untuk mengikuti ajang ini, berbagai persiapan telah dilakukan Polda Bali. Mulai dari perekrutan anggota, latihan rutin hingga pernah diadu dalam lomba menembak bertajuk “Kapolda Bali Open Championship 2017”. 

Selain membutuhkan fisik yang prima, para srikandi Polda Bali ini harus mempersiapkan mental yang kuat saat mengikuti kejuaraan menembak. “Kita sudah berikan support kepada para Polwan, agar lebih percaya diri dan mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin. Bagaimanapun hasilnya nanti, itulah hasil terbaik dari kerja keras dan latihan selama ini,” ucap  Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini, setelah mengikuti kejuaraan Polwan Cup,  Tim Tembak Polwan Polda Bali tidak akan berhenti dan dibubarkan. Tetapi akan terus dilatih untuk mengasah kemampuannya supaya lebih mahir lagi saat menembak.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com