Kapal Barang Tenggelam di Perairan Laut Buleleng, Nakhoda & ABK Selamat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/11/17

Kapal Barang Tenggelam di Perairan Laut Buleleng, Nakhoda & ABK Selamat


Buleleng, Dewata News. Com — Kapal pengangkut barang dengan delapan orang ABK, Senen (11/09) pagi menghilang di Perairan Buleleng. Upaya pencarian dilakukan oleh tim dari Basarnas.
 
Kapal barang dengan rute Surabaya-Bima dilaporkan telah mengalami kecelakaan di tengah laut saat berlayar di perairan Buleleng sekitar 10 mil dari pelabuhan Celukanbawang, bahkan dalam pencarian Basarnas mengerahkan satu helikopter untuk memastikan keberadaan para ABK disamping menerjunkan kapal-kapal untuk melakukan penyisiran.
 
Upaya pencarian terhadap KM Cahaya Nirmala II yang dinahkodai Ibrahim terus dilakukan dengan menyusuri beberapa lokasi dari titik koordinat awal yang dilaporkan. Nahkoda dan ABK yang berjumlah 8 orang akhirnya diselamatkan kapal tongkang yang mengangkut batubara ke pelabuhan PLTU Celukanbawang.
 
Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika mengatakan, kedelapan penumpang yang merupakan nahkoda dan abk berhasil diselamatkan sebuah kapal tongkang yang langsung dievakuasi ke pelabuhan Celukanbawang, sedangkan KM Cahaya Nirmala II tenggelam.
 
“Diperkirakan membawa penumpang kurang lebih delapan orang, setelah dilakukan pencarian kapal tersebut dapat diselamatkan dan seluruh penumpang dapat dievakuasi”, ucapnya.
 
Delapan orang yang berhasil dievakuasi itu diantaranya Nahkoda Ibrahim bersama tujuh nahkoda diantaranya Rusdam, Iwan, Hasanudian, Brunai, Edison, Aan Wahyudin dan Mochtar.
 
Kedelapannya tiba di pelabuhan Celukanbawang langsung mendapatkan penanganan petugas kesehatan dan selanjutnya ditempatkan di kantor KSOP Celukanbawang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com