Safari Kamtibmas Polsek Singaraja Serap Aspirasi Melalui Simakrama - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/21/17

Safari Kamtibmas Polsek Singaraja Serap Aspirasi Melalui Simakrama


Buleleng, Dewata News.com —Menyerap aspirasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polsek Kota Singaraja menggelar simakrama yang dikemas dalam Safari Kamtibmas yang sudah hampir tuntas sebagai implementasi program 100 hari Kapolsek Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma.
Safari kamtibmas menyasar kelurahan dan desa di Kecamatan Buleleng, bahkan berbagai permasalahan yang tidak saja berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, juga muncul ke permukaan saat digelarnya simakrama.
”Dalam safari kamtibmas, kami tidak hanya melibatkan aparat desa atau kelurahan di masing-masing wilayah yang disasar. Kegiatan itu juga melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun sejumlah komponen masyarakat lainnya,” kata Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA Wiranata Kusuma, Kamis (20/07). 
Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja Agung Wiranata Kusuma mengatakan, melalui safari kamtibmas diharapkan masyarakat dapat menyampaikan berbagai permasalahan terkait kamtibmas untuk dicari bersama solusinya.
"Dari kegiatan yang dilakukan, muncul berbagai permasalahan yang disampaikan secara langsung, sehingga darimaspirasi masyarakat tersebut dapat dilakukan upaya-upaya untuk solusi yang dilakukan termasuk langkah-langkah antisipasi dini", ucapnya.
Kegiatan simakrama dalam safari kamtibmas yang dilakukan Polsek Kota Singaraja dilakukan seminggu sekali dengan lokasi berbeda di desa dan kelurahan di Kecamatan Buleleng.
Disisi lain, safari kamtibmas juga sebagai upaya memberdayakan peran para bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di masing-masing desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com