Gubernur Pastika Sidak RSUD Klungkung dan Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/27/15

Gubernur Pastika Sidak RSUD Klungkung dan Gianyar



Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong peningkatan kualitas layanan rumah sakit yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program JKBM. Penekanan itu disampaikannya saat melakukan sidak ke RSUD Klungkung dan Gianyar, Minggu (27/12).

Menurut Pastika, di awal-awal pelaksanaanya, program JKBM masih fokus hanya pada pemberian tindakan. "Waktu awal-awalnya diluncurkan, fokus kita yang penting masyarakat tertolong," ujar Pastika di hadapan Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kusuma beserta jajaran. Sejalan dengan pelaksanaannya yang telah menginjak tahun kelima, penyempurnaan kualitas layanan mulai menjadi perhatiannya. 

"Tak lagi hanya sekedar tertolong. Saya ingin mereka yang menggunakan program JKBM mendapat layanan berkualitas dan paripurna," tandasnya. 

Untuk itulah Pastika memanfaatkan waktu libur untuk melakukan sidak ke RSUD di sejumlah kabupaten. Dia ingin melihat secara langsung proses pemberian layanan bagi pasien  dan mengetahui kendala yang masih dihadapi pihak rumah sakit. 


Menjawab harapan Pastika, Dirut RSUD Klungkung dr. Nyoman Kusuma memaparkan sejumlah terobosan yang tengah dilakukan dalam meningkatkan kualitas layanan. Selain pengembangan gedung perawatan, pihaknya juga terus berupaya memperkuat jajaran tim medis melalui penambahan dokter spesialis. "Saat ini kami memiliki 163 bed dan 97 diantaranya ada di kelas III," jelas dr.Kusuma seraya menambahkan kalau 46 persen pasien yang dirawat di RS tersebut memanfaatkan program JKBM. Jumlah itu menurutnya sudah memadai sehingga sejauh ini semua pasien terlayani dengan baik. Saat ini, tambah dr. Kusuma, pihaknya tengah mengejar target untuk naik kelas menjadi RS Tipe B. Untuk itu, RSUD Klungkung saat ini tengah melengkapi sarana dan prasarana seperti gedung radiologi dan CT Scan. 

"Gedungnya sudah hampir rampung, tapi peralatannya yang belum," imbuhnya. 

Gubernur Pastika mengapresiasi terobosan jajaran pengelola RSUD Klungkung dalam upaya meningkatkan kualitas layanan. Dia pun menyampaikan komitmennya untuk memberi perhatian pada pengembangan rumah sakit tersebut. Dalam kunjungannya ke RSUD Klungkung, Pastika sempat menyambangi pasien JKBM yang dirawat pada ruang kelas III. Sejumlah keluarga pasien menyambut kehadiran orang nomor satu itu dengan antusias. Mereka menyampaikan rasa terima kasih karena sangat terbantu dengan program JKBM. 

Pada hari yang sama, Gubernur Pastika juga melakukan sidak ke RSUD Gianyar. Di rumah sakit ini, kehadiran Pastika disambut Kabid Umum RSUD Gianyar AA.Anom Sukamawa. (Dn - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com