Bupati Agus Isyaratkan Direksi Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/15

Bupati Agus Isyaratkan Direksi Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat

DISUMPAH: Bupati Putu Agus Suradnyana ketika mengambil sumpah
Direksi PD BPR Bank Buleleng 45 Singaraja periode 2015-2019

Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengisyaratkan Direksi PD BPR Bank Buleleng 45 untuk menumbuhkembangkan kepercayaan masyarakat sebagai tantangan berat dalam kompetisi lembaga perbankan di kabupaten ujung Utara Bali itu. Karena, pihaknya sudah membuat satu-satunya milik Pemkab Buleleng sehat untuk mendorong lembaga perbankan ini berkembang.

     ”Kami minta kepada Direksi PD BPR Bank Buleleng membuat planning yang jelas, sehingga ke depan tidak ada kekhawatiran adanya persoalan,” kata Bupati Agus Suradnyana usai mengambil sumpah dan melantik Direksi PD BPR Bank Buleleng 45 di Singaraja, Kamis (22/10) siang.

     Pada kesempatan itu secara resmi dilantik Direksi PD BPR Bank Buleleng 45 Singaraja periode 2015-2019, masing-masing I Nyoman Suarjaya,SH sebagai Direktur Utama dan Ni Made Dowadi,SE sebagai Direktur Operasional, disaksikan Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka beserta pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Buleleng, maupun Ketua PD Perbarindo Bali serta Ketua Perbarindo Bali Utara.
                                                                          
     Bupati Agus menilai, keberadaan PD BPR Bank Buleleng 45 saat ini dalam pemberian kredit kepada masyarakat bunga-nya masih besar sebagai satu tantangan.Tapi kalau nanti kepercayaan masyarakat timbul, sehingga mau menabung maka lembaga perbankan milik daerah ini mampu bersaing.

    “Saya harap direksi baru dapat membangun kredibilitas BPR Bank Buleleng 45, sehingga masyarakat mau mengambil salah satu produk yang ada, kredit ataupun menabung di BPR Bank Buleleng 45,” harapnya.

 Direksi PD BPR Bank Buleleng 45 menandatangani berita acara sumpah
                          
    Sementara itu Nyoman Suarjaya selaku Dirut PD BPR Bank Buleleng 45 mengatakan, segera member atensi harapan bupati untuk menjadikan Bank Buleleng ini sebagai bank milik masyarakat Buleleng. Artinya, dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan lebih mendorong perekonomian rakyat di Kabupaten Buleleng, khususnya untuk pelaku UMKM bersinergi dengan PD Pasar.

    ”Bersinergi dengan PD Pasar Buleleng melalui membiayai pedagang-pedagang kecil di pasar, disamping bersinergi dengan PDAM Buleleng membantu masyarakat yang belum mempunyai saluran air bersih untuk pembiayaan pemasangannya.,” ungkapnya.

     Selain itu, pihak PD BPR Bank Buleleng 45 akan bersinergi dengan Dinas Peternakan dan Pertanian Buleleng untuk mengimplementasikan program nandur untuk pertanian produksi dan pertanian wisata. Namun, demikian dalam penyaluran kredit modal kerja yang digunakan sebagai tambahan modal bagi nasabah, pihaknya tetap memegang prinsip kehati-hatian, karena kredit yang disalurkan harus kembali untuk memberikan kontribusi kepada PAD Buleleng.

     Dari target yang harus disetor ke PAD tahun 2014 lalu, dijelaskan Suarjaya, dengan kisaran Rp600 juta lebih sudah terpenuhi dan bahkan melampaui. Begitu juga untuk kontribusi PD BPR Bank Buleleng 45 kepada PAD Buleleng Tahun 2015 ini optimis terlampaui.

     Seperti diketahui, PD BPR Bank Buleleng 45 selain menyerap dana masyarakat melalui tabungan dan deposito, serta tabungan arisan simpati, juga menyalurkan kredit modal kerja, kredit konsumsi maupun kredit investasi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com