Lomba Balap Motor Porprov Bali XII Hanya Diikuti Lima Kabupaten - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/5/15

Lomba Balap Motor Porprov Bali XII Hanya Diikuti Lima Kabupaten



Buleleng, Dewata News.comLomba balap motor sebagai cabang olah raga (cabor) bergengsi di ajang Porprov Bali XII ~ Buleleng 2015 di Singaraja yang digelar di sirkuit Jalan Veteran – ujung  Selatan Jalan Ngurah Rai, depan Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (05/09) siang hanya diikuti kabupaten yang mampu mengirim para pembalap andalannya.

      Ketua Panitia Pelaksana Cabor Balap Motor Porprov Bali XII ~ Buleleng 2015, Made Sudarma mengatakan, lima kabupaten yang menerjunkan para pembalap di perhelatan Porprov Bali XII ~ Buleleng 2015, yakni Badung, Buleleng, Jembrana, Denpasar dan Gianyar.

      ”Sedikitnya ada 35 pembalap yang di ajang lomba 110 cc perorangan maupun beregu, serta 125 cc perorangan dan beregu yang dilombakan, hingga hari Minggu, 06 September,” katanya di secretariat panitia area Tugu Singa Ambara Raja.  

      Ketua Korwil IMI ~ Pengkab IMI Buleleng ini mengatakan, dalam event dua tahunan ini, pihaknya mengundang secara khusus pimpinan perlombaan bersertifikat nasional dari Jawa Timur, yakni Muhammad Arifin, di samping Hery dari Pengda IMI Provinsi Bali.

      Ajang perlombaan balap motor yang pertama kali digelar di kawasan Jalan Veteran-Jalan Ngurah Rai, utara Tugu Singa Ambara Raja, menurut Kadek Sudarma, kontingen Buleleng dalam cabor balap motor ini tidak pasang target, karena dalam menyiapkan para pembalap yang akan diterjunkan pada Porprov Bali XII di Buleleng 2015 ini terbentur banyak kendala. Di antaranya, sulitnya mencari landasan pacu untuk melatih skill para pembalap. 

       Kawasan Jalan Veteran - Jalan Ngurah Rai Selatan yang untuk pertamakali dimanfaatkan sebagai sirkut balap motor Porprov Bali XII ~ Buleleng 2015, sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Untuk memperlancar arus lalu lintas, Kepala Dinas Perhubungan Buleleng Gede Gunawan.AP dengan menggunakan motor kancil langsung memimpin pengawasan di lapangan.                                
 
Kadishub Buleleng Gede Gunawan.AP (nomor 2 dari kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana Kadek Sudarma (paling kanan) di sekretariat Panitia Pelaksana Balap Motor

      Dipicu rasa ”Buleleng Jengah” sebagai Ketua Korwil IMI Buleleng, Kadek Sudarma terpaksa melatih skill para pembalap di Denpasar. Pada lomba balap motor hari pertama, Buleleng di nomor perorangan 110 cc menurunkan Kadek Chandra dan nomor beregu 110 cc Kadek Tomi Hendrawan dan Kadek Chandra. Sementara di nomor perorangan 125 cc ditampilkan pembalap Kadek Muliana, sedangka nomor beregu 125 cc Kadek Chandra dan Tomi Hendrawan.

     Kendati berbagai kendala dihadapi dalam menyiapkan para pembalap yang handal, Kadek Sudarma tetap berharap selaku tuan rumah dari cabor balap motor pada Porprov Bali XII ini dapat memberikan yang terbaik bagi Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com