Ribuan Pelamar Datang ke Jakarta Career Day - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/26/15

Ribuan Pelamar Datang ke Jakarta Career Day


Jakarta, Dewata News. Com - Sebagai upaya membantu Pemerintah dalam Program Menanggulangi Masalah Pengangguran, Nex Organizer menyelenggarakan Jakarta Career Day di Istora Senayan Jakarta mulai dari 26 - 27 mei 2015.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 16.00 ini, memang ditujukan untuk Komunitas Dunia Kerja yaitu siswa SMU/K (lulusan sekolah), Mahasiswa semester akhir, Sarjana Baru (Fresh Graduate), Para pencari kerja dan para pekerja aktif diperkantoran, HRD Company dan Masyarakat Umum.

Dari pantauan Dewata News. Com, ribuan pelamar telah mendatangi Jakarta Career Day sejak pagi. Kebanyakan dari mereka merupakan lulusan SMA/K yang baru untuk pertama kalinya mencari lowongan kerja. Seperti halnya salah satu pelamar yang datang bersama teman sekolahnya dengan harapan bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

"Baru lulus kemarin, mumpung ada Jakarta Career Day ya udah ikutan coba-coba aja siapa tau bisa cepat dapat kerjaan," ujar Indra.



Dia berharap, kedepannya hal seperti ini diperbanyak lagi diadakan mengingat angka pengangguran di Indonesia yang masih cukup tinggi. Berdasarkan Data Badas Statistik (BPS) menyatakan bahwa tingkat pengangguran di Tanah Air pada bulan Agustus 2014 mencapai 7,2 juta orang dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 5,94 persen.

Diharapkan, dengan adanya acara sosial Bursa Kerja yang menjembatani para penyedia tenaga kerja (Perusahaan) dengan para pencari kerja, dapat membantu Pemerintah dalam Program menanggulangi masalah pengangguran yang ada saat ini. (DN-AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com