Berpulangnya Dosen Kimia Nyoman Retug, Undiksha Berduka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/16/15

Berpulangnya Dosen Kimia Nyoman Retug, Undiksha Berduka



                Jenazah almarhum Nyoman Retug beberapa saat di Ruang UGD RSUD Buleleng,
                               tampak PR I Undiksha Prof.Sutama (baju kaos garis hitam).
Buleleng, Dewata News.com – Bertepatan dengan peringatan Dies Natalis XXII Undiksha 2015 ini, seorang tenaga dosen di Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Mipa, I Nyoman Retug (56) asal Desa Mas Kecamatan sukawati, Gianyar, Kamis (15/01) sekitar pukul 20.00 wita meninggal dunia di UGD RSUD Buleleng, Singaraja karena sakit jantung.

    Meninggalnya dosen yang dikenal baik ini menyelimuti suasana Perguruan Tinggi Negeri satu-satunya di Bali Utara ini berduka. ”Almarhum sebagai dosen cukup baik dan kreatif, sehingga kami merasa kehilangan,” kata Rektor Undiksha Prof. Dr. Nyoman Sudiana ketika dihubungi via ponsel di kediamannya, Jumat (16/01) pagi.

    Almarhum Nyoman Retug yang bersahaja sebagai tenaga dosen, lanjut Nyoman Sudiana, merupakan perintis pengembangan pupuk melalui penelitian yang ditekuni. ”Selaku Pimpinan Rektorat dan seluruh civitas akademika Undiksha mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya almarhum Nyoman Retug, semoga mendapat tempat yang layak disisi Tuhan serta  keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan lahir batin,” jelas Nyoman Sudiana dengan nada terharu.
 

   Dari data yang diperoleh, almarhum Nyoman Retug bersama-sama Frieda Nurlita, I Wayan Suja yang juga Dosen Jurusan Pendidikan Kimia Fakjultas Mipa Undiksha pernah melakukan analisis kebutuhan perangkat pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran sans Kimia di SMP



   Dari pantauan Dewata News di Ruang UGD RSUD Buleleng, Singaraja malam itu, tampak istri almarhum, beberapa dosen, termasuk Pembantu Rektor I Undiksha Porf. Made Sutama dan mahasiswa mengerumuni jenazah almarhum di UGD sebelum dibawa ke ruang Pemulasan.

    Bahkan, salah seorang putri almarhum saat datang dengan sedih mendekati Dewata News menanyakan tempat bapaknya. ”Saya anak bapak Nyoman Retug, dimana bapak saya sekarang,” ungkapnya lirih.

   Almarhum masuk UGD RSUD Buleleng, Singaraja sekitar pukul 18.00 Wita dan sempat mendapat pertolongan medis, namun Tuhan berkehendak lain.

        Irma, keponakan almarhum menangis hitesris mengetahui pamannya sudah meninggal dunia.
    Sementara itu, Irma, salah seorang keponakan almarhum Nyoman Retug menangis histeris mendengar paman yang dosen Kimia itu meninggal dunia. Tangis duka Irma diredam oleh ibu dosen, Frieda Nurlita dan teman mahasiwa lainnya di depan UGD RSUD Buleleng, Singaraja.

    Hingga berita ini siar, Dewata News belum memperoleh keterangan, terkait rencana upacara pitra yadnya almarhum. (DN~TiR).—

1 comment:

  1. Om Tad Sad

    redaksi tertentu ada yang keliru. berita boleh duka, namun tulisan tetap harus sesuai redaksi. berita yang berkualitas adalah tidak hanya up to date melainkan juga benar tulisannya dan benar keadaanya!

    WI
    [Bu, 20-150-118]

    ReplyDelete

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com