Wow! Suasana Planet Krypton di Pantai Lombok - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/18/13

Wow! Suasana Planet Krypton di Pantai Lombok

Pantai Semeti 

Lombok memang kalah tenar dari Bali, tapi pantainya lebih alami dan sepi. Di selatan Lombok, terdapat Pantai Semeti. Batu-batunya dengan tekstur pipih memanjang, seperti batuan Krypton dalam film Superman.

Di laut selatan Lombok, hanya beberapa saja yang terjangkau oleh transportasi darat. Seperti Pantai Kuta Lombok, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Selong blanak.

Di antara pantai-pantai selatan tersebut, banyak sekali pantai yang tak bernama, karena akses jalan untuk sampai kesana sangat sulit. Bagi para backpacker, gaya blusukan menemukan pantai-pantai baru tersebut sangat menyenangkan. Terkadang secara bercanda mereka memberi nama sendiri untuk pantai temuannya tersebut.

Salah satu pantai yang baru-baru membuat wisatawan, khususnya wisatawan Lombok terkagum-kagum adalah Pantai Semeti. Pantai semeti terletak di Desa Mekarsari, 5 km sebelah Timur Pantai Selong Blanak yang sudah lebih dulu dikenal banyak orang.

Jalan masuk dapat dilalui dengan kendaraan roda empat, walau kondisi jalannya agak rusak sekitar 3 km. View yang terpampang di depan kita sangat mengagumkan, Pantai Semeti membawa kita seolah-olah keluar angkasa di planet lain.

Bebatuan kotak-kotak tersusun secara alami oleh terpaan ombak. Bebatuan tersebut memiliki bentuk unik, ada yg berbentuk seperti Piramida Mesir yang berdiri kokoh di tengah laut. Banyak juga bebatuan kotak kristal seperti di Planet Krypton, tempat kelahiran Clark Kent di film Superman. Hingga beberapa orang juga menyebutnya Pantai Krypton.

Jika berkunjung, sempatkan mampir ke Pantai Semeti. Parkir kendaraan di tepi pantai, lalu berjalan kaki sekitar 100 meter dan mendaki bebatuan karang setinggi 20 meter. Di balik bebatuan itu ada suprise yang sangat indah, yakni view Semeti seperti pada gambar. Banyak-banyaklah bertanya pada penduduk lokal di sekitar Pantai Selong blanak, karena pantai ini masih belum diketahui oleh orang banyak. (Detik)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com