HAMI Canangkan Pendidikan Hukum Untuk Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/11/13

HAMI Canangkan Pendidikan Hukum Untuk Masyarakat



Dewata News - Badung

Negara Indonesia diatur dalam hukum. Namun penegakan hukum masih sangat lemah. Hal ini mengundang perhatian Presiden Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Sunan Kalijaga, SH. Menurutnya, banyak proses peradilan di Indonesia yang tidak mampu memcerminkan sebuah keadilan kepada warga negaranya.

Sperti diberitakan Sunari Dewata , Lemahnya hukum dinilai karena pengetahuan masyarakat masih rendah. Ditambah lagi keadaan di Bali menurutnya sangat rentan akan terjadinya konflik mengenai hukum. Kedepan, untuk lebih mengenalkan hukum dan mengurangi kriminalitas di masyarakat, HAMI telah memprogramkan untuk memberikan penyuluhan hukum hingga ke tingkat Desa. “Kedepan kami akan memberikan penyuluhan hukum, agar masyarakat tidak terlalu buta dengan hukum,” ungkapnya saat ditemui disela-sela Pelantikan Pengurus DPD HAMI Bali, Minggu (10/11).

Dari program tersebut kedepan diharapkan masyarakat mengetahui perilaku yang melanggar hukum dan paham apabila menemukan sebuah kasus yang harus diselesaikan melalui hukum.

Melihat kejanggalan dan lemahnya hukum, ia juga bertekad agar HAMI turut serta mengawasi proses-proses peradilan. “Kami di HAMI selain memberi pendidikan hukum juga akan ikut mengawasi proses-proses peradilan dan memberikan perlindungan hukum untuk masyarakat,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com